Mark Zuckerberg Bahas Tuduhan Rekayasa ‘Trending Topic’

0
Mark Zuckerberg / www.businessinsider.com

Bos Facebook Mark Zuckerberg mengundang para pemimpin konservatif untuk menghadiri konferensi pada pekan ini guna membahas tudingan jejaring sosial tersebut membungkam pandangan-pandangan politik tertentu.

Dengan Komunitas Olahraga Juru bicara Facebook mengatakan Zuckerberg akan bertemu dengan belasan pemimpin konsevatif termasuk pengamat politik Glenn Beck dan pembawa acara bincang-bincang Dana Perino.

Konferensi digelar di tengah laporan situs berita teknologi Gizmodo yang menuding artikel-artikel dari media konservatif sengaja dihapus dari “trending” new story Facebook.   Facebook membantah tudingan itu dan Zuckerberg berjanji akan menyelidiki masalah tersebut.

“Jika kami menemukan ada pelanggaran terhadap kebijakan kami, kami berkomitmen untuk mengambil langkah untuk menangani hal ini,” ujar Zuckerberg di Facebook pada pekan lalu.   Beck mengungkapkan bahwa ia telah dihubungi Zuckerberg dan diminta hadir di markas Facebook di Menlo Park, California.

Beberapa tokoh lain yang turut diundang adalah Zac Moffatt, konsultan politik mantan bakal calon presiden Amerika Serikat asal Partai Republik Mitt Romney; Arthur Brooks, presiden American Enterprise Institute; dan Barry Bennett, penasihat bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump. -ant

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here