PBB Belum Simpulkan Diky Chandra Diusung di Walikota Tasikmalaya

0

PRIBUMI – Partai Bulan Bintang Kota Tasik belum bisa menarik kesimpulan apakah Diky Chandra akan diusung bulat atau tidak. Karena sementara ini PBB hanya membuka pendaftaran secara luas, menerima siapapun yang mendaftar, menggodoknya lalu menyerahkannya ke DPP.

“Terlalu dini untuk menjawab itu. Karena proses penjaringan masih berlangsung dan masih lama.  Dilihat siapa yang mengembalikan formulir lalu diperiksa. Nanti dinilai dari aspek administrasinya dan aspek politiknya. Lalu disampaikan ke DPP, “terang Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, H. Asep Deni Adnan Bumeiri kepada Tasikmalayasatu.com Meprindo Media Group (MMG) di sela Mukercab PBB, di Kawasan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin, (30/05/2016).

 Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, H. Asep Deni Adnan Bumeiri
Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, H. Asep Deni Adnan Bumeiri

Diky Chandra sendiri, kata Asep, pendaftar pertama yang mengembalikan formulir ke DPC PBB dibanding pendaftar lain yang telah mengambil formulir lebih awal. Ditegaskan Asep, respon DPP PBB sendiri merujuk pada standar kelayakan bakal calon yang daftar lalu dikombinasikan dengan kecocokan bakal calon dari partai lain setelah koalisi terbangun.

“Endingnya seperti apa sangat tergantung nama yang direkomendasikan DPP lalu nyambung dengan nama yang direkomendasikan dari partai lain,”terangnya.

Soal koalisi, Asep pun masih belum bisa buka suara. Diakuinya, komunikasi dengan semua partai berjalan baik. Termasuk dengan PPP yang merupakan kawan koalisi madani di pilkada 2012 lalu. Jika PPP mengajak, PBB siap menyambutnya dengan senang hati.

“PBB tersanjung jika diajak PPP. Tapi tentu PBB saat ini sedang dalam tahapan proses pengkajian inventarisasi tokoh. Tidak bisa secara hitam putih menjawab ya atau tidak, doakan saja PBB dapat pilihan terbaik, “katanya.

Dalam kesempatan Mukercab tersebut, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman turut menghadiri. Kepada wartawan, Budi mensinyalir adanya hubungan arus pendek antara PPP, tempat ia bernaung dengan PBB.

“Kehadiran PBB di DPRD sebagai mitra yang baik,Kenapa tidak koalisi yang sudah terbangun kita bangun kembali. Mudah-mudahan di tahun 2017 bisa bersama-sama kami, PPP, “katanya.(yus/am/tskst) 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here