Habiburokhman Katakan Metoda KPU Jauh Lebih Akurat Daripada Verifikasi Acak

0
114

PRIBUMI – Politikus Partai Gerakan Indonsia Raya (Gerindra) Habiburokhman mengaku waktunya terlalu berharga untuk menghadiri undangan acara verifikasi acak yang dilakukan Teman Ahok.

“Waktu saya terlalu berharga untuk menghadiri acara tersebut. Ini bentuk kampanye terselubung untuk mendukung rencana judicial review mereka terhadap Pasal 48 UU Pilkada baru yang mengatur verifikasi faktual dilakukan dengan metode sensus dengan menemui langsung setiap pendukung calon yang menyerahkan KTP-nya,” papar Habiburokhman via akun Twitter yang dipantau Selasa (28/06/2016).

Menurut Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra tersebut, metode yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) jauh lebih akurat daripada yang diinginkan Teman Ahok, yakni verifikasi dengan cara survei  acak.

Lebih lanjut, pria yang berjanji akan terjun dari Monas jika Teman Ahok kumpulkan sejuta KTP sah ini menyarankan supaya mereka membuat kontrak politik terlebih dahulu dengan Basuki Tjahaja Purnama untuk maju independen pada Pilkaa DKI 2017 mendatang.

“Saya khawatir jangan-jangan Ahok lebih tidak yakin dengan klaim KTP 1 juta tersebut daripada saya. Inikasinya Ahok masih terlihat sangat berharap didukung oleh parpol,” katanya. -rmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.