Teror bom di Mapolresta Solo Presiden Titahkan Kapolri….Kejar

0
88
Presiden Joko Widodo

PRIBUMI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk mengejar jaringan teroris pelaku teror bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah (Jateng). Presiden meminta Kapolri menumpas pelaku teror di kampung halamannya sampai ke akar-akarnya.

“Saya sudah memerintahkan kepada Kapolri mengejar jaringan-jaringannya dan menangkap jaringan-jaringan terkait bom di Mapolresta Solo,” kata Jokowi, saat menggelar jumpa pers mendadak ketika melakukan kunjungan kerja di Padang, Sumatera Barat, Selasa (5/07/2016).

Menurut Jokowi, aksi teroris dalam bentuk apapun tidak bisa ditoleransi dan dimaafkan. Presiden menegaskan semua pelaku harus diburu dan ditangkap tanpa pandang bulu. “Kejar sampai otak pelakunya,” tegas Kepala Negara.

Sebelumnya, Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa sekitar pukul 7.30 WIB diguncang aksi serangan ledakan bom bunuh. Satu pelaku tewas dalam aksi teror ini dan seorang polisi terluka.

Polisi yang terluka merupakan anggota provos bernama Bripka Bambang Adi. Polisi itu terkena ledakan bom pada bagian wajahnya. Kini Bripka Bambang telah mendapatkan perawatan. -rmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.