Beranda KORPORASI Inilah “Serangan” Produk Baru Mercedes-Benz Indonesia

Inilah “Serangan” Produk Baru Mercedes-Benz Indonesia

114
0
BERBAGI
Produk terbaru kelas dunia Mercedes-Maybach S 600 / Foto Aendra Medita -Pribumi

PRIBUMINEWS – Mercedes-Benz Indonesia Melanjutkan “Serangan” Produk baru dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 yang ke-24 Highlights dari The Three-Pointed Star di tahun ini adalah: New Generation CLA, Locally Assembled GLC, All New C-Class Coupe, Mercedes-AMG C 63, Mercedes-AMG SLC 43, Mercedes-Maybach S 600 dan the Indonesian Premiere of All New E-Class. Jakarta.

Sejumlah Produk Mercedes-Benz Indonesia hadir melanjutkan perjalanannya dalam menempuh kesuksesan di Indonesia dan akan menggunakan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 sebagai panggung dalam menunjukkan potensi terbaiknya di masa yang akan datang : Model-model Mercedes-Benz akan ditampilkan dalam acara automotif di Indonesia, yang akan menyertakan New Generation CLA, locally assembled GLC, All New C-Class Coupe, MercedesAMG C 63, Mercedes-AMG SLC 43, Mercedes-Maybach S 600 dan All New EClass pertama di Indonesia.

Desain stan dua lantai Mercedes-Benz dalam GIIAS menjanjikan pengalaman futuristik, modern, dan kesan mewah untuk para pengunjung. Stan tersebut akan dibagi menjadi beberapa area, yakni area pameran kendaraan, area MercedesAMG, area Mercedes-Maybach, area Proven Exclusivity, area Mercedes-Benz Collection and Accessories, area Mercedes-Benz Café and Lounge dan area Mercedes Kids. Salah satu dari aspek unik pameran Mercedes-Benz, yang menempati area seluas 1092 m2 di hall 5, adalah bahwa stan tersebut terbuat dari materi „lamella’ yang dapat menampilkan kesan „Silver Flow‟, sehingga secara tepat menggambarkan keanggunan dan kesan dinamis yang identik dengan setiap kendaraan MercedesBenz. Materi „lamella’ pertama kali diperkenalkan dalam pameran Paris Motor Show, Januari 2015.

“Sebagai pemimpin dalam pasar kendaraan kelas atas di Indonesia, kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam GIIAS 2016. Partisipasi kami dalam pameran kendaraan ini menunjukkan bahwa kami tetap bertekad untuk membantu pengembangan industri otomotif di Indonesia. Sebagai tambahan, tentunya acara ini akan memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas mengenai kendaraan kami yang terbaru,” kata Roelof Lamberts, President and CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“GAIKINDO Indonesia International Auto Show pada tahun ini melihat Mercedes-Benz dapat mencapai rekor terbarunya dengan jumlah mobil terbaru yang diperkenalkan dalam sebuah acara, dengan tujuh model terbaru yang diperkenalkan dari berbagai jenis produk merek kami. Dari jenis New Generation Compact Car (NGCC), kami memperkenalkan The All New Generation CLA. Dalam kategori SUV premium, kami akan memperkenalkan GLC yang dirakit secara lokal.

Dalam kategori Mercedes-Benz Dream Car, kami menawarkan The All New C-Class Coupe, Mercedes-AMG C 63 dan MercedesSLC 43. Lalu, dalam kategori Ultra Luxury Sedan, kami akan menyediakan Mercedes-Maybach S 600, kendaraan yang akan memberikan standar tertinggi dalam hal eksklusifitas dan kenyamanan. Highlight dari acara hari ini adalah The Indonesian Premiere of the most intelligent business saloon yaitu The All New-EClass” lanjut Roelof.

The New Generation CLA – Rock.Star Exterior – Dalam usaha modifikasi terbaru, para perancang Mercedes-Benz secara halus telah memupukkan citra khas CLA. Semua model dibakukan dengan radiator grille berlian berwarna hitam, ditambah dengan bumper depan baru dengan lapisan garis chrome.

Bumper belakang telah dirancang kembali dengan panel trim strip crome diantara knalpot kendaraannya. Panel knalpot trim juga tertanam dalam bumper. Ini menambahkan kesan lebar pada kendaraan dan memastikan tampilan kualitas terbaik dikarenakan peletakan yang tepat dan jarak yang kecil diantara panel. Lalu, CLA juga menawarkan konsep yang hanya terdapat dalam kelas kendaraan ini : Pintu frameless dan trim chrome di sekeliling kaca yang memberi mobil ini ciri khas coupe. The New CLA sangat menarik dengan garis bodi kendaraan yang ditegaskan dan radiator grille berlian dengan logo Mercedes-Benz yang sangat cocok dengan AMG sport package.

AMG sport package meliputi body styling kit (Apron depan dan belakang, side sill panels) diffuser yang sporty dengan warna yang senada, system pembuangan dua pipa dengan knalpot stainless steel berbentuk persegi panjang, piringan rem cakram depan berlubang dan caliper rem dengan lambang “Mercedes-Benz”, velg alloy AMG ring 18 Multi-spoke, dan sunroof panoramic baru yang berfungsi menggunakan listrik. The New CLA lengkap dengan lampu depan LED High Performance. Sebagai perbandingan, warna cahayanya lebih mirip dengan warna cahaya matahari daripada lampu xenon. Cahaya ini lebih nyaman dimata dan memberikan 4 kemampuan pengendara mengemudi dimalam hari. Lampu 34-watt LED lowbeam juga hemat energi – sekitar 60 persen lebih sedikit daripada xenon dan 70 persen daripada halogen. Lampu depan low-beam menggunakan teknologi sorot LED, sedangkan lampu sorot utama menggunakan teknologi LED reflection.

Lampu tanda arah, lampu siang dan lampu posisi dalam bentuk kabel fibre-optik, yang juga digunakan dalam fungsi “Coming Home”. Dengan memberdayakan teknologi LED, pemilik tidak lagi perlu mengganti lampu selama kendaraan tersebut digunakan. Lampu depan LED High Performance kini juga tersambung dengan lampu belakang yang menggunakan teknologi control intensitas cahaya otomatis. Kemampuan multi fungsi ini dapat mengatur terangnya lampu rem dan lampu indikasi arah dalam tiga pilihan (Siang/Malam/Malam : Stationary) Interior – Interior kendaraan juga diperbaharui dengan fitur baru seperti cover tempat duduk baru dan trim parts, serta tombol-tombol chrome. Yang menjadi focus utama adalah display media lebih ramping 20.3cm (8 inci) dengan cover kaca yang baru.

System Audio 20 menawarkan media komunikasi yang jernih sebagai standar, yang dapat dihubungkan dengan telepon genggam pada kendaraan melalui Bluetooth®. Telepon genggam yang menggunakan Bluetooth dan pilihan data dan fitur tethering dapat menjadikan system Audio 20 terhubung dengan internet. Fitur ini dapat memberikan akses browsing internet tanpa batas ketika kendaraan tidak dalam keadaan bergerak. Perhatian teliti dapat dibuktikan dari silver chrome finish yang ada pada tombol control dan fascia, tombol pada pintu yang merupakan pengaturan kursi, serta chrome yang berada tengah laci. Aspek trim dengan DINAMICA fiber mikro berwarna hitam serta alumunium berbentuk honeycomb, akan menghidupkan interior dari kendaraan ini. Sistem integrasi Smartphone memperbolehkan opsi control via suara dari iPhones® dan smartphone Android melalui Apple Carplay ® dan Android Auto™. Beberapa fungsi dapat digunakan melalui tombol pada kendaraan, demi keamanan mengemudi. Engine and Performance – The New CLA memiliki mesin turbo petrol 4- cylinder dengan pendingin dan kapasitas 1,596 cc. Mesin ini menghasilkan 156 Tenaga Kuda dalam keadaan 5,300 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 250 Nm 5 dalam keadaan 1250 – 4000 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7.9 detik dan kecepatan maksimum 230 km/jam. Tingkat konsumsi bahan bakar berkisar Antara 5.5 km/l hingga 5.1 km/l. Mesin ini gabung dengan tramisi otomatis 7G-DCT yang mempunyai system pengaturan yang dinamis, kenyamanan ganti gear yang luar biasa, serta hemat bahan bakar. Safety – The New CLA memiliki fitur keselamatan yang lengkap yang mencakup 4 fase konsep keselamatan Mercedes-Benz. Beberapa fitur utama mencakup Active Brake Assist dengan rem otomatis dan beberapa fitur bantuan seperti ATTENTON ASSIST. Struktur badan yang kokoh dengan tempat penumpang yang keras juga menambah tingkat keamanan pada kendaraan ini.

Muhammad Jusuf Kalla - Wakil Presiden Republik Indonesia saat melihat Mercedes-Benz seri baru bersama Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia / AENDRA MEDITA
Muhammad Jusuf Kalla – Wakil Presiden Republik Indonesia saat melihat Mercedes-Benz seri baru bersama Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia / AENDRA MEDITA

The New CLA juga menyertakan system Collision Prevention Assist Plus, salah satu system keamanan terbaik di Indonesia, yang memberikan pengemudi peringatan apabila ada objek yang terlalu dekat dengan kendaraan. The New CLA juga menawarkan Anti-lock Braking System (ABS), ADAPTIVE BRAKE dengan HOLD Function, Acceleration Skid Control (ASR), Electronic Stability Program (ESP®) dan kantung udara di bebarapa bagian dari mobil (depan, samping belakang, kaca, dan kaki) Mercedes-Benz GLC: A Stunner On The Exterior and Interior Pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015, SUV ini menjadi model patokan utama dalam expansi produk Mercedes-Benz secara mendunia, serta di Indonesia. Sebagai kendaraan yang ke-enam untuk dirakit secara lokal di Pabrik Wanaherang, pada May 2016, GLC diperkenalkan dari perakitan MercedesBenz. Landasan utama dari desain The New GLC berpatokan pada kemurnian indera dan estetika modern daripada tampilan off-road klasik.

Desain dinamis mengeluarkan citra rasa dan memberdayakan bentuk-bentuk murni. Permukaan menggunakan garis-garis yang tegas dan tepat hingga dapat diselaraskan dengan segala kreasi state of the art SUV Mercedes-Benz. Perbedaan GLC dengan Gclass hanya terletak pada tampilan luarnya saja.

Dalam hal teknis, GLC memiliki standar yang lebih tinggi dan kemampuan off-road SUV berukuran sedang ini tetap melebihi ekspektasi. Perubahan paradigm dalam hal desain tidak hanya melekat pada tampilan luar saja. Perubahan model ini juga ditambah dengan peningkatan dalam interior. 6 Desain baru ini memberlakukan penggamungan kemurnian indra dengan dinamika sporty yang mewujudkan interpretasi kemewahan modern. Sebagai tambahan, interior yang lebih luas siap menyambut pemilik baru dan barangbarangnya. Fokus utama pada desain interior kendaraan yang telah diperbaharui adalah dashboard dan tombol control utama dengan garis-garis yang mengalir. Di tombol control utama, terdapat satu panel control menjalar secara elegan dibawah display media yang saling terkait dari exhaust udara hingga armrest.

Garis-garis tegas ini memberi kesan luas terbuka, membuat rasa modern serta murni. Panel tombol pada handrest telah dirancang secara nyaman di tengah-tengah panel control utama. Power-packed Performance – The GLC 250 menggunakan mesin petrol 4- cylinder in-line yang mampu memproduksi 155 kW (211 hp) dan 350 Nm. Mesin ini digabungkan dengan 9G-TRONIC transmisi otomatis, transmisi otomatis pertama di dunia yang memiliki 9 kecepatan dengan converter torsi hidrodinamis, merepresentasikan standar terbaru dalam daya guna, kenyamanan, dan dinamika. Powertrain: agility, dynamism and comfort à la carte – The GLC menawarkan system pengaturan DYNAMIC SELECT dengan lima program mengemudi, yaitu ECO, Comfort (C), Sport (S), Sport + dan Individual. Lalu, teknologi 4MATIC memberikan daya Tarik yang lebih kuat dan lebih kokoh apabila kendaraan berada di jalan yang licin.

Innovative Safety System at The Highest Level– Hampir semua system bantuan pengemudi yang sama dengan C, E dan S Class dapat digunakan pada GLC. Sebagai bagian dari konsep Intelligent Drive, system-sistem ini menggabungkan data dari berbagai teknologi sensor untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan secara substantif. Sistem PRE-SAFE, Kneebag, ATTENTION ASSIST, Crosswind Assist dan COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, salah satu system keamanan terdepan yang ada dalam pasar Indonesia, terdapat sebagai baku kendaraan. 7 The All New C-Class Coupe – Instantly Thrilling Mercedes-Benz Indonesia dengan bangga mempersembahkan Coupé pada keluarga C-Class. Atletis dan sporty, cerah, dan desain yang sensual dari Coupe baru ini menjadi figure yang sangat khas ketika jalan dan menjadi perwujudan dari kemewahan modern.

Serta, interior dari kendaraan ini menimbulkan keanggunan dan gaya yang sporty. Exterior – Sebagai model C-Class yang paling sporty, Coupe menggambarkan karakteristik kesenangan mengemudi namun tetap berpegang teguh pada desain formal yang khas. Radiatior grille berlian yang sangat sporty dan bonnet panjang– diantara firewall dan axle depan memiliki Coupé baru ini 60 millimeter lebih panjang daripada model sebelumnya– menjadi tempat untuk greenhouse yang garisnya mengalir ke belakang, menwujudkan gambaran khas Mercedes coupe.

Beltline yang tinggi dan pintu frameless dengan kaca berdiri pada exterior memberi imbuhan sporty. Garis jelas serta permukaan yang tertata secara sensual kini memberikan tampilan samping kendaraan letak cahaya dan bayangan yang unik.

Salah satu bagian penting adalah garis panjang khas coupe. Dibandingkan dengan C-Class Saloon, garis panjang kebawah ini mencapai jauh dibelakang roda belakang. Untuk menggambarkan ciri khas Coupe yang sporty, suspense pada kendaraan ini 15 millimeter lebih rendah daripada Saloon, hal ini menyebabkan kesan sporty ketika digabungkan dengan velg AMG Multi-spoke alloy 19 inch di C 300 AMG Coupe. Mercedes-Benz kini menjadi patokan untuk bidang dinamika udara dan menjadikan mobil-mobilnya drag coefficients terbaik dalam hampir seluruh kelas kendaraan. C Class Coupe baru menawarkan satuan Cd 0.26. Angka tersebut akan terasa kegunaannya ketika sedang mengemudi di daerah desa dan jalanan ketika arus angin berlawanan dengan badan mobil diatas kecepatan 70 km/jam. Interior – Interior dari kendaraan ini menunjukkan gagasan akan filosofi dibalik desain Mercedes-Benz yang menggabungkan emosi dengan kecerdasan. Meski ada citra atletis dan muda, terjadi suatu pendewasaan pula.

Penumpang dan pengemudi akan menikmati suasana interior C-Class Saloon, namun dengan kesan sporty yang baru. Bentuk-bentuk yang mengalir memberi karakter pada console tengah serta pada pintu dan paneling belakang, yang secara halus 8 bergabung untuk menegaskan karakter coupe.

Aspek trim secara dirancang secara individual menekankan kesan sporty pada interior. Sistem pada tempat duduk dirancang secara spesifik untuk kenyamanan coupe. Lalu ada feeder otomatis untuk belt keamanan untuk kenyamanan yang lebih baik. Pilihan materi dan lapisan akhir memberikan daya Tarik high-class dan memberikan pendekatan baru terhadap kemewahan modern : kesan atletis tanpa mengurangi kenyamanan dan gaya istimewa. Sorotan utama dari Interior C 300 AMG Coupé adalah sentuhan-sentuhan sportynya seperti lapisan kulit dari ARTICO dengan jahitan kontras, stir rata bawah dan pedal sport AMG. Trim dalam warna hitam piano lacquer, digabung dengan aluminium pada dashboard dan pintu menegaskan tampilannya.

Fitur menarik lainnya adalah paket Interior Chrome yang menggunakan beberapa lapisan dengan chrome silver, termasuk kluster peralatan, aliran udara, serta pembuka pintu. Multimedia generasi baru menawarkan control dengan animasi visual dan berbagai efek. Sistem suara The Burmester® terdapat sebagai standar dalam C 300 AMG Coupé dengan Frontbass yang menjamin pengalaman menikmati music seakan berada dalam ruangan konser. Sistem Frontbass menggunakan jarak dalam badan kendaraan sebagai media pantul suara untuk speaker bass. Sistem Audio 20 menawarkan kemampuan telephone sebagai standar, yang menghubungkan telepon genggam via Bluetooth®. Untuk menjadikan Audio 20 terhubung dengan internet, pengguna hanya memelukan telepon genggam yang menggunakan Bluetooth dapat dengan pilihan data dan fitur tethering. Ini memperbolehkan browsing internet tanpa batas ketika kendaraan sedang diam. Navigasi Garmin® MAP PILOT meningkatkan Audio 20 CD menjadikan Garmin® secara utuh. Peta yang tampil pada multimedia dilengkapi dengan system instruksi navigasi yang berada pada tombol kluster. Tampilan 3D dengan penampilan akurat jalanan dan gedung serta persimpangan dan lajur membuat pengemudi mudah menentukan orientasi arahnya, Engine and Performance – Mesin petrol 4 silinder yang kuat dan efisian dengan fungsi start/stop ECO membyat performa yang sporty dan meningkatkan kenyamanan mengemudi. Semua fitur ini sudah mencapai standar emisi Euro 6. 9 Dibanding dengan system pendahulunya, konsumsi energi berkurang sebanyak 20 persen. The C 300 AMG Coupé dilengkapi dengan mesin 4 silinder 1,991 cc yang mampu mengeluarkan 180 kW [245 hp] serta transmisi dual clutch 7G-TRONIC PLUS. Kendaraan ini dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam 6, 0 detik dengan konsumsi bahan bakar 6.8 – 6.3 l/100 km (ketika digabungkan).

Pengemudi dapat memilih karakter dari Coupe mereka melalui sentuhan satu tombol : Sporty, nyaman, atau hemat energi.Pengemudi dapat memilih salah satu dari lima mode mengemudi menggunakan tombol DYNAMIC SELECT sebagai berikut : “ECO”, “Comfort”, “Sport”, “Sport +” dan “Individual”. Pilihan Individual memperbolehkan pengemudi untuk mengatur secara personal pengaturan yang tepat sesuai pilihannya. Safety – Seperti tolok yang sudah diatur sebagai landasan setiap Mercedes-Benz Passenger Cars, terdapat beberapa system bantuan dan keamanan berdasarkan konsep Mercedes-Benz Intelligent Drive yang telah diimplementasikan pada C 300 AMG Coupe. ATTENTION ASSIST dengan sensivitas yang dapat diatur, bisa memperingati pengemudi apabila pengemudi tidak perhatikan ketika mengemudi atau mengantuk, sebagai standar. Peralatan standar lainya termasuk COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, dengan fitur system peringatan suara apabila pengemudi mengendarai kendaraan lebih dari 7 km/jam diatas batas kecepatan dan Adaptive Brake Assist untuk membantu mencegah tabrakan dengan cara meningkatkan performa rem dengan keadaan pada saat itu. Ketika dalam bahaya akan tabrakan dan pengemudi gagal untuk menanggapi secara cepat, system ini dapat mengurangi kecepatan secara otomatis dalam kecepatan hingga 200 km/jam, hingga mengurangi dampak kecelakaan dengan mengurangi atau menghentikan laju kendaraan, atau dalam gambaran terbia, dapat menghindari kecelakaan secara menyeluruh. Dalam kecepatan hingga 50 km/jam system ini juga akan memperlambat kendaraan sebagai respon terhadap kendaraan lain yang diam, hingga dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan dari belakang hingga 40 km/jam.

Sebagai pelengkap belt pengaman 3-ujung dengan pengujian api dan pengujian kemampuan daya serap untuk pengemudi, penumpang depan serta penumpang belakang, ada juga beberapa kantung udara yang siap melindungi penumpang kendaraan apabila terjadi kecelakaan. Yaitu : 10 ● Sistem Perlindungan Depan : kantung udara depan yang adaptif untuk pengemudi dan penumpang depan, serta kantung lutut di bagian pengemudi. ● Sistem Perlindungan Samping: Thorax/pelvisbags untuk pengemudi, penumpang depan serta kantung udara pada kaca di depan dan belakang. Mercedes-AMG C 63 – Accelerated Independence Dinamisme otentik dan gairah: The New Mercedes-AMG C 63 secara sistematis dibuat untuk performa terbaik. Desain dari model terbaik V8 yang kuat terengaruhi oleh olahraga otomotif, dan mencakup teknologi yang mempesona. Kebutuhan Aerodinamis dan pendinginan sudah terancang dalam bagian desain, untuk memastikan bahwa C 63 secara pasti sudah memenuhi standar yang extreme sesuai dengan keadaan track balap. Form Follows Performance – Kemurnian kesan sensual dipadukan dengan gaya sporty : Mercedes-AMG C 63 menakjubkan dari pandangan pertama. Permukaan luar yang sensual dari C-Class, yang disimplifikasi dengan kontur basic, sedikit mengimbuhkan kesan dinamis. Mercedes-AMG memiliki penekanan yang tegas akan sportiness desain C 63, bagian depan secara jelas mengungkapkan: bonnet aluminium dihias dengan dua power domes, memastikan tampilan yang maskulin disertakan juga dengan sayap yang melebar.

Bonnet yang mencolok ini memiliki transisi yang dramatis ketika tersambung dengan radiator grille, dan membuat mobil tampak merlaju ketika sedang diam. Ini menekankan akselerasidaya dorongdan dinamisme dari C 53. Kesan ini diperkuat kembali dengan adanya twin-blade radiator grille berbentuk anak panah dengan tulisan AMG, yang secara visual menurunkan letak dari tengah kendaraan. “A-Wing” di apron depan, fitur khas model AMG Performance, dalam tigadimensi juga beroperasi sebagai deflector udara untuk ketiga saluran udara pendingin. Flics menjamin aliran udara yang optimum ke modul pendingin. Pemisah depan pada bagian bawah apron depan membantu untuk mencegah naiknya mobil ketika berlaju.

Panel Side sill juga membantu menurunkan pusat gravitasi kendaraannya secara visual. Diffuser dengan tiga sirip dibelakang adalah fitur yang diambil dari olahraga otomotif, sama halnya seperti ventilasi udara disamping-samping badan kendaraan. Ini membentuk ujung spoiler dan memperbaiki angka Cd. Trim strip 11 pada diffuser menggetarkan A-wing yang didepan. Kedua knalpot chrome dari system exhaust sports terintegrasi secara sempurna dengan diffuser. Lambang model “AMG” (kiri) dan “C 63” diletakkan pada bootlid atau tailgate. Extremely Alluring Interior – Setiap detail dalam interior C 63 sangat menawan : dipilih dengan perhatian, materi kualitas tinggi dengan sentuhan nyaman dan perakitan yang teliti memberikan tingkat kualitas yang langka bahkan dalam kelas kendaraan yang lebih tinggi. Ketika pintu dibuka, pengemudi disambut dengan layar pembuka AMG : animasi C 63 tampak dengan display multi fungsi dari tombol-tombolnya, dan “mengedip” menggunakan lampu depannya. Sebagai tambahan, tulisan AMG muncul di tengah-tengah dashboard. Dashboard di beri garis dengan kulit ARTICO hitam, lalu trim alumunium yang seperti sayap dan jam AMG dengan desain IWC mengimbuhkan kualitas tinggi .

Touchpad didampingi tombol AMG DYNAMIC SELECT dan berbagai control AMG seperti tombol suspense 3-tahap Ride Control, mode transmisi manual, dan ESP® 3-tahap. The dashboard is lined with black ARTICO man-made leather, while the wing-like aluminium trim element and the AMG-specific analogue clock in IWC design accentuate the high-quality impression. The touchpad is flanked by the AMG DYNAMIC SELECT switch and numerous AMG-specific controls such as the button for the 3-stage Ride Control sports suspension, the manual transmission mode, and 3-stage ESP®. Suasana sporty dan dinamis juga dipastikan dari stir AMG Performance dalam warna hitam dan kulit nappa dan marka jam 12 serta berdekatan dengan panel tombol utama. Tombol yang hanya ada dalam model ini ditampilkan dengan carbon fibred dan tampak lebih pintar, speedometer akan mencapai 320 km/jam. Kecepatan digital dan gear yang sedang digunaknan akan tampil pada display multifungsi. Pengemudi juga memiliki berbagai pilihan AMG yang bisa dinyalakan menggunakan tombol yang berada pada stir sebagai berikut : ● Warm-up: “BOOST” charge pressure as a bar display, derajat oli mesin, derajat kepanasan oli transmisi. ● Set-up: mesin, suspensi, transmisi, system pembuangan, 3-stage ESP® ● RACETIMER: waktu per keliling, waktu keseluruhan 12 Tempat duduk AMG Performance tersedia dalam kulit ARTICO man-made DINAMICA microfibre dengan lambang AMG di senderan belakang, ini memperbolehkan penngguna untuk menurunkan posisi tempat duduk dan lebih di kontur untuk meningkatkan dukungan lateral. A Tradition of hand-built excellence: “one man, one engine” – Mesin V8 yang kuat telah lama menjadi area kemahiran AMG, merek performa di Mercedes-Benz. Mercedes-AMG GmbH bertanggungjawab untuk pengembangan dan produksi. Mesin Biturbo V8 dengan berkapasitas 4.0-litre dirakit di Affalterbach berdasarkan prinsip “satu orang, satu mesin”. Selain menjadi tolak ukur untuk mempertahankan kualitas produksi, lambang mesin AMG juga mengemban tanda tangan teknisi, kembali menjadi bukti akan aturan baku sports car dan performa tinggi yang dimiliki Mercedes-Benz. C 63 mempunyai status yang istimewa apabila dibanding kompetisinya. Hanya mobil baru performa tinggi yang dirancang di Affalterbach merupakan model yang dalam kategorinya sendiri yang memiliki biturbo 8-silinder.

Hasilnya adalah kekuatan yang sangat sporty, serta torsi yang luas dan – tak lain seperti khas nya AMG – suara mesin yang penuh dengan emosi. Dikarenakan output yang baik dan torsi yang tepat, pengendara memiliki keunggulan dari performa yang tak tertandingi : C 63 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4.1 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam (dibatasi secara electronic) The C 63 tidak hanya menempati peringkat atas dalam hal data mesin dan performa, tetapi juga menjadi patokan terbaru untuk penggunaan bahan bakar : dengan angka 8.2 liter per 100 kilometer, menanggapi 192 g dari CO2/km, kendaraan performa tinggi keluaran Affalterbach ini sangat efisien dan merupakan tingkat teratas dalam kategorinya. Namun tidak hanya itu : C 63 juga merupakan mobil performa tinggi delapan silinder yang paling ekonomis. Penghematan bahan bakar yang sangat signifikan telah diraih dibanding model sebelumnya, C 63 AMG : Mercedes-AMG C 63 yang baru menkonsumsi 32 persen bahan bakar lebih sedikit dibandingkan model sebelumnya dengan embusan alami mesin V8 senilai 6.3 litre – dengan menyampaikan performa yang lebih baik dan mesin AMG V8 yang penuh dengan emosi menjadi figur utama pada mereknya.

Transmisi memainkan bagian yang sangat besar dalam kesan sporty MercedesAMG C 63 baru. Transmisi sport AMG SPEEDSHIFT MCT dengan 7 jenis kecepatan menakjubkan dengan dinamika dan variabilitas tinggi. Transmisi MCT 13 telah diperbaharui untuk C 63, dan sekarang menanggapi semua komando gearshift lebih tepat. Fungsi kopling ganda ketika mau menurunkan gear, yang dapat berganti tergantung intensitas pada mode transmisi AMG DYNAMIC SELECT menjamin daya tarik yang penuh rasa. Baik secara otomatis atau dipilih dari pengemudi menggunakan tombol pada stir, pemindahan gear (naik ataupun turun) dapat dilaksanakan lebih cepat daripada model sebelumnya. Terutama dalam mode “Sport +”, transmisi akan sangat lebih responsif. Perbaikan pada perangkat keras dan perangkat luna dari transmisi telah membuat respons yang jauh lebih baik. Shift paddle alumunium pada stir Performance kini juga dapat mengalihkan instruksi pengemudi pada gearshift manual lebih cepat daripada sebelumnya. Dan tentu ada peningkatan dalam melihat dinamismenya. Pilihan yang banyak dari transmisi sport AMG SPEEDSHIFT MCT dengan 7 pilihan kecepatan dapat terlihat dari adanya berbagai pilihan mode transmisi. Pilihannya yaitu “Comfort”, “Sport”, “Sport +” dan “Individual”.

Pengemudi akan memilih transmisi yang diperlukan menggunakan tombol AMG DYNAMIC SELECT. Mode transmisi menetapkan waktu ganti gear, hingga secara jelas akan mengganti karakter pengendaraan. Mercedes-AMG SLC 43 – New Name, New Dynamic Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-20, pelopor dari kategori compact roadster kini akan mendapatkan nama yang baru, yakni sejak April 2016 menjadi SLC dengan peningkatan visual dan teknis yang sangat besar. Perubahan nama ini merujuk pada kedekatan roadster dengan kategori C-Class. Mercedes-Benz SLC mempunyai warisan yang signifikan : SLK, yang diperkenalkan pada tahun 1996, mendapat penggemar dari sekeliling dunia dan mencapai penjualan hingga 670,000. Exterior Design: Diamond Radiator Grille and LED Intelligent Light System – Sebagai bagian dari pembugaran, para perancang Mercedes-Benz telah mengasah penampilan sporty dari roadster. Bagian depan, dimana radiator grille berlian memanjangkan penampilan daripada bonnet berbentuk anak panah, sangat istimewa.

Mercedes-AMG SLC 43 membawa fitur radiator grille berlian dengan lapisan chrome, dan warna louvre dengan warna hitam high gloss. 14 Fitur maskulin lainnya, bagian depan yang sporty memasukan bumper yang menampilkan saluran udara yang istimewa; kontur yang dirancang secara dinamis dan trim chrome kualitas tinggi pada bagian bawah, dan lampu sorot yang khas.

Lampu LED siang hari terintregasi pada unit lampu depan. Lensanya terbuat dari polycarbonate dan memiliki lapisan anti-gores. Dengan system LED Intelligent Light System, ujung dan bagian lain dari lampu dilapis dengan warna hitam – hingga menggambarkan qualitas tingkat tinggi dan rasa kedalaman yang efektif. Pandangan samping dari SLC menimbulkan fitur roadster dengan bonnet panjang, laci penumpang diletakkan pada belakang.

Bayangannya didefinisikan oleh haris beltline dan cembungnya atap kendaraan, bentuk lengkungan tempat roda, velg light-alloy 16 hingga 18 inci yang sporty, dan grille ventilasi di depan. Fitur yang terakhir dilengkapi dengan lapisan chrome yang bersinar terang, sama seperta Mercedes-Benz 300 SL. Proporsi yang kuat menetapkan bagian belakang dengan sayap yang penuh tenaga.

Bumper belakang dengan diffuser hitam, sentuhan chrome dan trim knalpot integral menandakan potensi dinamis dari SLC. Unit lampu belakang, yang sekarang memiliki desain lebih ramping, mempunyai fitur LED dan dibagi secara horizontal : atas dan tengah adalah lampu rem dan lampu belakang. Boot lid memiliki lambang anak panah dan lampu rem ketiga di bagian ujung spoiler. Atap vario SLC menggabungkan kenyamanan mengemudi dengan atap terbuka ataupun perlindungan dari cuaca yang kurang baik. Mengoperasi atap electrohydraulic tersebut sekarang lebih mudah. Jika membuka atau menutup atap kendaraan harus bergerak karena keadaan lalu lintas, proses tersebut dapat tetap dilanjutkan selama kendaraan melaju dibawah 40 km/jam. Fitur baru lainnya adalah boot separator otomatis, jika separator pada bagian atas untuk meningkatkan kapasitas boot, secara otomatis akan bergerak kebawah ketika atap dibuka. Jika tidak terdapat banyak ruang gerak karena boot penuh dengan barang, maka atap tidak akan terbuka dan instruksi “Close Boot Separator” akan muncul pada kluster peralatan. The Interior: Larger Display and Electroplated Control Elements – kualitas Interior daripada SLC kini lebih baik. Sorotan utama termasuk diantaranya termasuk trim alumunium gelap dengan lapisan carbon fibre. Kluster instrumen memiliki desain baru pula. Kedua instrumen tabung kini memiliki tombol hitam. Jarum merah kini juga menambah kesan sporty yang kontemporer pada desain. 15 Tampilan TFT dengan layar diagonal sebesar 4.5 inci (11.4 cm) tergabung diantara kedua cakra angka. Jam analog dengan marka hitam kini tersedia sebagai pilihan.

Tampilan Antara kedua alur ventilasi pada panel control utama telah diperbesar secara signifikan : sesuai dengan Audio 20, kini memiliki ukuran 7 inci (17.8 cm) diagonal daripada 5.8 inci (14.7 cm). Sekeliling layar berwarna hitam high-gloss. Tampilan lainnya untuk parameter kendaraan membawa kesan sporty – seperti angka-angka yang menunjukan data mesin. Pengaturan berbasis elektronik dapat mengatur tempat duduk (tersedia bersama paket Memory) dan The electroplated control elements for the electrically adjustable seats (available in conjunction with the Memory package) dan electroplated steering wheel shift paddles, ditawarkan secara bersamaan dengan produk AMG lainnya, menggambarkan betapa besar perhatian yang diberikan terhadap detil. Stir sport generasi baru, berlobang sebagai standar di area penggenggaman, dan tuas DIRECT SELECT, dilapis dengan SLC (serangkaian dengan 9G-TRONIC), turut serta membuat kesan sporty yang halus. Mercedes-AMG SLC 43 juga dilengkapi dengan stir 3-spoke multifunction dengan kulit Nappa / DINAMICA microfibe. Rim diciptakan rata pada bagian bawah, area penggenggaman utama dilengkapi dengan DINAMICA microfibre dan terdapat fitur penjahitan kontras terbaik dengan warna trim red plus silver chrome dan pada shift paddles. The Drive System : Individual Driving Charateristics with DYNAMIC SELECT – Driving Performance adalah janji dari merek AMG dan MercedesAMG SLC bertekad untuk memenuhi janji itu dengan gaya. Model terbaru menggabungkan mesin 270 kW (367 hp), 520 Nm, 3.0-litre V6 biturbo dengan suspense sport AMG yang telah dimodifikasi yang mirip dengan MercedesAMG SLK 55, dan kombinasi ini terlihat dalam angka-angka yang sesuai, SLC 43 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 4.7 detik. Mesin ini digabung dengan 9G-TRONIC yang berorientasi sport/kenyamanan sebagai tolok dasar dalam transmisi SLC 43. Dengan DYNAMIC SELECT, karakter kendaraan dapat diatur secara instan hanya dengan sentuhan satu tombol, sementara system mengatur mesin, transmisi, suspensi sesuai dengan pilihan pengemudi. Lima mode ini – “Comfort”, “Sport”, “Sport+”, “Eco” and “Individual” mudah untuk digunakan, hanya perlu menggunakan tombol DYNAMIC SELECT pada bagian atas panel 16 pengaturan. Mode yang dipilih akan tampil dengan warna multifungsi dan muncul pada pesan yang timbul pada head unit display. SLC 43 menawarkan sistem pembuangan AMG Sport sebagai standard an menggunakan tutup exhaust agar dapat menyesuaikan suara dengan mode yang dipilih via DYNAMIC SELECT. Dengan sistem exhaust ini, suara exhaust dapat diperkuat sebagaimana perlunya akustik tersebut secara bersamaan dengan mode transmisi DYNAMIC SELECT Assistance and Safety System : a comprehensive range – Fitur baru SLC adalah Active Brake Assist, yang dalam seri lain dikenal sebagai COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, salah satu sistem keamanan terdepan di Indoneisa. Jika pengemudi gagal untuk menanggapi suatu keadaan yang dapat menyebabkan kecelakaan, sistem ini akan langsung menjalankan rem otomatis, meskipun ada fitur lampu peringatan dan peringatan suara. Secara signifikan ini akan membuat kendaraan menjadi pelan. Dalam kecepatan yang rendah, sistem ini akan membantu mencegah terjadinya kecelakaan dari belakang dengan kendaraan yang sedang mengemudi pelan-pelan atau diam. Untuk pandangan terbaik di jalan perdesaan dan motorway, ketika belok, LED Intelligent Light System secara otomatis menyesuaikan dengan segala cahaya dan keadaan lalu lintas. Teknologi LED dilengkapi fitur hemat tenaga, hidup yang panjang, dan cahaya putih yang nyaman dimata yang memperkirakan intensitas cahaya siang. Lima fungsi LED Intelligent Light System termasuk mode motorway, cornering light function, camera-based active light function, fungsi lampu rotunda dan fungsi fog light. Parkir mundur atau maneuver lainnya dibuat lebih aman dan mudah dengan adanya kamera belakang. Secara otomatis, ini akan nyala ketika gear mundur sedang nyala dannmemakai layar head unit untuk menunjukkan pengemudi area belakang pengemudi dengan garis-garis yang menyesuaikan. Parking Assist PARKTRONIK membuat pencarian parker serta parker parallel lebih mudah. Mercedes-Maybach S 600 – The Best in its Most Exclusive Form Sebagai tambahan portofolio S-Class saloon, Mercedes-Maybach S-Class menjadi tolak ukur baru dalam segmentasi kemewahan. Mercedes-Maybach SClass menyelaraskan kesempurnaan S-Class dengan ekslusifitas Maybach. Keluasan yang mengesankan, desain elegan, dan materi kualitas tinggi membuat 17 suasana dengan kualitas tertinggi, terutama pada bagian belakang kendaraan. Aspek kerajinan tangan yang premium, kemewahan, kesempurnaan Maybach, keunikan dan individualisasi menjadi fondasi untuk menyelaraskan MercedesMaybach dengan S-Class. Sebagai kelas utama dari armada Mercedes-Benz dan pelopor utama kategori ini, Mercedes-Maybach S0Class memenuhi setiap permintaan kemewahan dan kenyamanan. Dengan kombinasi dari eksklusifitas, kenyamanan tak tertanding, dan teknologi luar biasa, Mercedes-Maybach S 600 baru ini merepresentasikan titik teratas puncak dari kategori otomotif ini. Exterior design: elegant and exclusive– Terkait hal desain exterior, MercedesMaybach S 600 menggabungkan gaya dan keunggulan tanpa usaha dengan eksklusifitas yang trend-setting. Kendaraan ini membuat kesan kemewahan modern (secara harafiah) menjadi hidup dalam cara yang luar biasa. Dengan wheelbase yang diperpanjang, garis-garis empatik yang menggambarkan kekuatan dan dinamisme. Karena desain special dari pinggiran mobil, karakter dari desain S-Class ini tetap mempertahankan atap yang cembung. Perbedaan utama adalah fitur garis samping : jika dibandingkan dengan wheelbase panjang dari S-Class, pintu belakang telah diperpendek sejumlah 66 milimeter, hingga tak tampak seperti langsung menyatu dengan keseluruhan badan kendaraan. Pintunya tidak memiliki jendela segitiga. Ini telah dipindahtempatkan dengan C-pillar. Sebagai hasil, kursi belakang ditempatkan berjarak dari pintu, hingga memberikan kesan eksklusif dan privat. Jendela segitiga dan beberapa kaca lainnya memiliki lapisan chrome. B-Pillar juga dilapis dengan chrome. Logo Maybach Manufaktur – dua M didalam segitiga – menghiasi C-pillars pada kedua sisi. Terlebih dari itu, 19-inch multi-twin-spoke wheels eksklusif kini tersedia untuk Mercedes-Maybach S 600. Secara menyeluruh Mercedes-Maybach S 600 lebih panjang 207 mm lebih panjang daripada S-Class dengan wheelbase panjang. 200 mm dari ini adalah hasil perpanjangan dari B dan C-pillar. Ruang tambahan ini digunakan untuk mendongkrak kenyamanan bagi penumpang belakang. Perubahan halus yang terlihat pada depan dan belakang membedakan S-Class terpanjang ini dari jenis-jenis lain yang lebih kecil. Tiga louvres ganda chrome dalam radiator trim mempunyai pengaruh pada bentuk anggun MercedesMaybach S-Class. Trims vertical secara halus menggarisbawahi penampilan 18 special kendaraan luar biasa ini. Tema ini kembali diangkat di bagian belakang kendaraan. Fitur utama desain pada bagian depan:  Radiator trim yang dominan dan besar dengan tiga louvres ganda chrome.  Chrome trim vertikal yang halus.  Trim ganda di saluran udara di kedua sisi  Trim ganda dibagian bawah bumper. Desain empatis untuk bagian samping menarik hingga kebelakang dan diselesaikan secara effective di belakang. Louvre chrome ganda dari depan ditarik sampai kebelakang, sehingga menekankan kualitas yang tinggi dan keanggunan. Fitur utama desain belakang :  Garis horizontal yang menekankan lebarnya kendaraan.  Dua trim knalpo dengan chrome yang tergabung dalam bumper dengan pemisahan vertical.  Louvre chrome ganda di bagian bawah bumper menambahkan sentuhan akhir sempurna pada kendaraan.  Tulisan Maybach pada tutup boot (diletakkan di bagian kiri dari arah pengemudi) Interior design : the essence of modern luxury – “untuk menciptakan yang terbaik dari yang terbaik – mobil yang dapat memenuhi setiap permintaan dan menonjol karena keanggunan dan kekuatan yang tak terbanding ” adalah tujuan Maybach berdasarkan brosur tahun 1930. Hingga hari ini, tidak berubah. Interior Mercedes-Maybach S 600, penumpang dapat menikmati kendaraan lounge-style dengan kemewahan modern. Dengan tata ruang yang jelas, materi yang disempurnakan, dan tombol yang penuh gaya, kendaraan ini adalah perwujudan dari keanggunan yang memanjakan.

The Exclusive package, yang telah dimasukkan sebagai standar, menambahkan nilai lebih tinggi, terutama di bagian belakang kendaraan. Didesain secara sensual, trim kayu yang dibuat dengan tangan mengelilingi keseluruhan dari system tempat duduk. Garis dibelakang tempat duduk, pintu, dan gagang dilapisi kayu. 19 Untuk tampilan eksklusif, armrest depan tengah dengan kulit nappa dilengkapi dengan lambang Maybach (dan juga armrest dibelakang sesuai dengan suite belakang First-Class). Fitur lainnya pada dashboard adalah jam analog dengan desain IWC. Angka pada jam analog in secara individual dipasang dan diukur, menggarisbawahi desain jam analog yang ekslusif. Angka dan indicator terbuat dari baja. Kualitas tinggi dari kelas Mercedes-Maybach S-class sangat tampak pada pintu, yang bahkan telah di jahit kedalam trim pintu sebagai standar peralatan. Kemewahan ini bagian dari interior yang tak kalah mewahnya, dikarenakan karakter “Manufaktur”.

Fitur exclusive lainnya yang digunakan pada MercesdesMaybach S 600 adalah bagian trim dengan kulit pada ketinggian pundak di panel pintu, Chrome-plated tweeter grilles dan kabel fibre-optic untuk suasana cahaya dibagian armrest. Secara bersamaan mereka menciptakan suasana unik yang menyampaikan gaya yang lega. The Burmester® high-end 3D surround sound system menawarkan pengalaman unik secara indera pengelihatan maupun pendengaran. Sebagai sorotan utama dalam hal visual, tweeter ditengah segitiga pintu pengemudi dan pasangannya dibelakang sangat berkelas biasa ditemukan di Mercedes-Maybach S-Class. Tweeters ini berotasi hingga 360 derajat ketika head unit nyala, bergerak 10 millimeter terhadap penumpang dalam gerakan memutar. Pergerakan ini membuat kualitas suara terbaik dari tweeters ini. Jika tombol ambience lighting dinyalakan, tweeter akan nyala dengan tujuh pilihan warna. Burmester® high-end 3D surround sound system menawarkan pengalaman yang tidak tertandingi dalam hal pendengaran dikarenakan 24 pengeras suara dengan performa tinggi dan 24 salurian amplifier dengan total pengeluaran 1540 watt. Kombinasi cerdas dari amplifier analog dan digital menyatukan gabungan dari suara jernih, natural, dan kuat.

Tentunya, dalam Mercedes-Maybach S 600 juga tersedia paket AIR-BALANCE yang terdapat didalamnya pilihan untuk pewangi ruangan, ionisasi dan bahkan penyaringan udara yang lebih efisien disbanding kendaraan pada umumnya. Wangi ruangan premium telah dirancang sedemikian rupa khusus untuk model ini dan botol AGARWOOD didalamnya pun lengkap dituliskan Maybach. Agarwood telah digunakan turun-temurun selama berabad-abad sebagai parfum. Wangi yang dihasilkan Agarwood sudah lama menjadi salah satu bahan utama yang sangat berharga – bahkan melebihi emas – dan menjadikan wangi ini sangat 20 berada dalam kendaraan ini. Kehangatan emas dari resin bercampur sempurna dengan wangi kayu, kontras dengan wangi kematangan yang ada. Dengan sempurna dan anggun, agarwood sangat menegaskan gagasan kemewahan. Sebagai standar, Mercedes-Maybach S 600 dilengkapi dengan sunroof panoramic bergeser. Sistem atap dan area kaca yang lebar membuat suasana interior yang terang dan bersahabat. Sunroof ini terdiri dari kaca panoramic atas pada bagian belakang dan top sliding power sunroof agar interior kendaraan dapat diatur aliran udaranya sesuai keinginan pengguna. Untuk pertama kali, sunroof bergeser dapat digunakan dengan teknologi MAGIC SKY CONTROL dari Mercedes-Benz : kaca dapat diatur menjadi terang ataupun gelap Powerful performance on the engine – Salah satu model terbaik dalam kelasnya adalah Mercedes-Maybach S 600. Mesin V12 memiliki pengeluaran senilai 390 kW (530) hp.

Dengan pemindahan tenaga 5980 cc, torsi maksimum 830 dapat terjadi sejak 1900 rpm. Mercedes-Maybach S 600 dapat menyelesaikan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 5 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/h (dibatasi secara elektronik). Fitur terpenting dari mesin V12 adalah crankcase all-alumunium, satu chain drive, forged crankshaft dengan kualitas tinggi quenched and tempered steel, forged pistons, dedicated ignition coil with multispark ignition, hollow-stem outlet valves filled with sodium and a low-temperature coolant circuit with separate expansion reservoir. The Mercedes-Maybach S 600 juga hadir dengan perubahan terbaru dari 7G-TRONIC PLUS Transmisi otomatis. Safety: Intelligent assistance systems and innovations for the rear – Seperti halnya S-Class, Mercedes-Meybach S-Class kini tersedia dengan berbagai system bantuan yang baru hingga membuat pengalaman mengemudi lebih nyaman dan aman. Sistem Intelligent Drive, termasuk PRE-SAFE® Brake dengan deteksi pejalan kaki. DISTRONIC PLUS dengan bantuan mengemudi, Stop&Go Pilot, Brake Assist BAS PLUS dengan Cross-Traffic Assist, Active Lane Keeping Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus dan Night View Assist Plus. Dalam hal bentuk dari buckle belt keselamatan, kantung belt (keduanya bagian dari paket PRE-SAFE®) dan tempat bantal kantong udara, Mercedes-Maybach S-Class sudah mengakses keunggulan yang tidak dimiliki merek lain. Tempat duduk eksekutif di belakang sudah tersedia sebagai standar dengan tempat duduk yang inofatif dengan kantung udara. Kantung udara terletak 21 dibawah lapisan kulit bantal, diatas permukaan plastic yang dapat diakses menggunakan mekanisme pengaturan tempat duduk. Dalam kecelakaan, dengan keadaan pengguna rata dengan bantalan kursi, tanpa tambahan langkah untuk mencegah dampak kecelakaan, aka nada bahaya pada daerah selangkangan. Ini dapat dicegah dengan adanya kantung bantal, karena ini meningkatkan bagian depan dari perabotan interior. Kantung udara akan nyala apabila tempat duduk sedang dalam keadaan berbaring ketika kecelakaan. Tidak dapat dinyalakan dalam posisi tegak, karena tidak ada ancaman terhadap area selangkangan. Pengenalan Perdana E-Class Terbaru di Indonesia – The Most Intelligent Business Saloon Mercedes-Benz mengambil langkah ke masa depan dengan E-Class baru. Generasi ke 10 menghantarkan fitur yang khas, desain emotif dan interior kelas terbaik. Kenyamanan dan pengemudian yang aman serta bantuan untuk pengemudi merupakan sedikit dari fitur yang ada. Lengkap dengan control infotainment ysistem control yang menawarkan pengalaman yang baru. All New E-Class sekarang tersedia dalam 2 varian yaitu E 250 AVA dan E 300 AVA. “E-class adalah pusat dari merek Mercedes-Benz dan dahulu telah berkali-kali menjadi tolak ukur untuk kategori business-class. Sekarang tradisi ini dibawa ke masa depan dengan inovasi terbaik. Sebagai tambahan, E-Class terbaru ini juga menambah efisiensi, keamanan serta kenyamanan, mengurangi tingkat stress ketika mengemudi dan meningkatkan kesenangan mengendara “, dikatakan Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Coupé-esque and powerful – New E-class sangat berkelas, bergaya, dan sporty. Dibanding dengan model sebelumnya, panjang wheelbase telah bertambah sejumlah 65 millimetres (2939/2874), dari panjang totalnya 43 millimetres (4923/4880). Desain ini menampilkan fitur khas proporsi Mercedes-Benz saloon.

Bonnet yang digandakan dengan atap seperti coupe membuat atap mengalir secara sensual, belakang yang membentang membuat bayangan yang menggembirakan. Badan kendaraan yang diperlebar terlihat dari overhangs yang pendek, wheelbase panjang, roda besar, dan taut well defined flanks yang memberikan gambaran yang menyegarkan, stylish, dan dinamis dari jenis ini. Semua ini kembali pada dasar landasan desain Mercedes-Benz : Kemurnian pada Indera. 22 Bagian depan yang dirancang secara mantap memberi gambaran status daripada tujuan saloon ini, menghantarkan tampilan beda pada setiap desain dan peralatan. Garis AVANTGARDE model ini terlihat nyata dari radiator grille dengan logo bintang Mercedes sebagai hiasan utama. Setiap desain radiator grille membuat EClass berbeda, menawarkan keragaman yang unik untuk setiap model yang ada. Dibagian belakang, bahu yang membentang keatas roda memberikan E-Class karakter yang kuat. Single-piece tail lights dengan dua bar telah didesain yang menjadi tempat untuk badan kendaraan yang memberikan tampak jelas E-Class sebagai anggota keluarga baru dari keluarga saloon Mercedes. Lampu belakang memberikan lampu tambahan yang terkesan seperti debu bintang, Milky way, atau gemerlapnya mesin jet. Efek bintang ini tercipta dari teknologi reflector permukaan yang telah diatur kembali secara istimewa dan diperkenalkan pertama kali pada kelas E-Class. Kecerdasan E-Class juga terlihat dari lampu depannya.

Alis ganda memberi elemen karismatik pada lampu depan. Muka dari kendaraan dibentuk dari lampu depan dengan desain lensa jernih. LED High Performance memberikan kendaraan citra megah yang sudah tidak lagi dapat dipungkiri, serta ketika siang, dengan torch ganda dan detail kelas tinggi. Kemampuan aerodinamis merupakan salahsatu sebab mengapa efisiensi E-Class sangat luar biasa. Disini E-Class meningkatkan standar dengan drag co-efficient (cd value) 0.23. desain aerodinamis akan mengurangi suara angina hingga membuat New E-Class lebih diam, bahkan lebih halus daripada kelas mewah. Next Level Interior Design – Interior New E-Class merupakan perwujudan dari emosi dan kecerdasan, dua dasar yang menjadi landasan awal desain MercedesBenz – bentuk-bentuk khas dengan aliran sensual. Untuk E 300 AVA, dua next-genertion tampilan resolusi tinggi, setiap satunya dengan layar diagonal 12.3 inci – pertama kali dalam kategori ini. Dibawah kaca pelapis luar, dua tampilan visual conflate into a wide-screen cockpit yang tampaknya melayang diudara, yang menekankan elemen pusat pada orientasi desain interior. Sebagai Kluster instrument wide-screen cockpit ini memiliki tampilan visual yang besar dengan tombol-tombol virtual yang langsung berada dalam pandangan pengemudi serta diatas-tengah control pusat. Pengemudi dapat memilih diantara tiga jenis yang berbeda sesuai dengan keinginannya: “Classic”, “Sport” dan “Progressive”. Pengemudi dapat mengatur conten dari tampilan 23 utama sesuai dengan keinginan mereka. Dengan pengecualian peta navigasi, konten grafis pada central display COMAND Online dibagi menjadi bagian utama untuk grafis informative dan animasi (2/3 dikanan layar) dan area tambahan (1/3 disebelah kiri layar) Sedangkan, E 250 AVA menggabungkan dua tube-type round dials dan 17.8 cm colour display cluster (resolusi 1000 x 600-pixel) dengan layar tengah selebar 21.3 cm diagonal (resolusi 960 x 540-pixel). Pengukur kecepatan, cluster instrument, dan layar utama terletak pada satu frame dengan high-gloss pianolacquer look.

Mercedes yang tamil di GIIAS 2016 dnegan model menawan / Aendra
Mercedes yang tampil di GIIAS 2016 dengan model menawan / Aendra

Sebagai tambahan, tombol sensitive sentuhan (‘Touch Controls’) pada stir mobil membuat perkenalan perdana pada mobil ini. Sama halnya seperti interface smartphone, mereka menanggapi langsung terhadap gerakan horizontal dan vertical, yang memperbolehkan pengemudi mengatur seluruh system infotainment tanpa melepaskan tangan dari stir mobil. Dengan tetap sesuai dengan motto “tangan di stir, mata tertuju pada jalanan” hal ini membuat pengemudi tidak mengalami distraksi. Control lainya terkait infotainment ada pada touchpad dengan kontroler yang terdapat pada konsol utama, yang mengetahui tulisan tangan, dan system LUNGUATRONIC voice control. Ada juga tombol direct-access untuk fungsi seperti pengaturan Air Conditioner atau mematikan/menyalakan beberapa system bantuan pengemudian. Desain graphis yang baru dengan resolusi tinggi, visualisasi, animasi, semua terjadi dengan logika yang mudah, semakin meningkatkan pengalaman beroperasi yang mudah. Sementara di waktu yang sama, penumpang menikmati interior yang menggabungkan kemewahan berkelas serta sportiness. Dengan system Burmester® surround sound 13 speaker, pengguna kendaraan akan dimanjakan dengan seperti kualitas suara sama halnya seperti dalam area konser. Intelligent material design – Materi kualitas tinggi mendefinisikan gaya pada interior. Ini juga termasuk trim kayu open pore trim, kayu yang mirip yachting dengan garis mengalir yang kontemporer, dan lapisan kayu dan fabric besi,penggunaan materi otentis ini digunakan dalam kulit pintu yang dilapisi kulit dan beltline untuk beberapa garis. Salah satu kekhasan Mercedes benz yang 24 sangat merepresentasikan qualitas tertinggi dari segi tampak dan rasa yang tercip[ta dari kerajinin yang teliti. Lighting atmosphere with 64 colours – Pencahayaan interior menjadikan penggunaan yang durable, hemat energy dikarenakan teknologi LED. Hal ini sama juga dengan lampu pencahayaan sekeliling. Dengan 64 warna, ini dapat menjadi pilihan untuk personalifikasi. Ini juga memberi tambahan cahaya sebagai contoh terhadap trim, bagian sentral display, bagasi depan, dan seterusnya. Seat design: first class – Tempat duduk yang ergonomic, merupakan pertanda bahwa Mercedes-Benz telah lama menjalani sustainability dengan tampilan yang disempurnakan, sporty dan unik. Bangku belakang ini dalam new E-class dating dengan kemampuan 3 piece backrest pada kemiringan a 40% – 20% – 40%, yang membuatnya begitu nyaman. Terdapat juga box stowage dan dua pemegang minuman pop-out New Engine Generation – The new E-Class dilengkapi dengan is 1,991 cc 4- cylinder dan kombinasi baru 9G-TRONIC nine-speed automatic transmission sebagai standar. Ini memperbolehkan penggantian gear yang cepat dan rotasi mesin yang rendah hingga dapat membantu peredapan suara dan terutama membantu efisiensi. The E 250 AVA mampu memproduksi 211 hp,sedangkan E 300 AVA dapat memproduksi 245 hp, semuanya pada 5500 rpm. The E 250 AVA memiliki torsi 350 Nm diantara 1200 – 4000 rpm, sedangkan the E 300 AVA memiliki torsi 370 Nm diantara 1300 – 400 rpm. Dengan kecepatan maximum 250 km/jam, the E 250 AVA berakselerasi dari 0- 100 km/jam dalam hitungan 6.9 detik. sedangkan, kecepatan tertinggi E 300 AVA adalah 250 km/h dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/h dalam 6.2 seconds. Kedua kendaraan dilengkapi dengan ECO start/stop function yang membuat efisiensi bahan bakar dengan cara otomatis mematikan mesin ketika diam. Pengemudi dapat memilih antara : sporty, nyaman atau ramah energi. Hingga saat ini, pengemudi dapat memilih lima mode menyetir dengan DYNAMIC SELECT yakni : “ECO”, “Comfort”, “Sport”, “Sport +” and “Individual”. 25 Memilih “Individual” mengizinkan pengemudi untuk memilih pengaturan sesuai keinginannya. Next-generation driver assistance systems – Sistem bantu pengemudi dan keamanan Mercedes-Benz’s meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan bantuan pengemudi pada tingkat lebih baik daripada sebelumnya. Active Brake Assist, yang telah dimasukkuan sebagai standar, sekarang mampu mengingatkan pengemudi apabila ada dalam ancaman kecelakaan, memberikan support yang tepat apabila perlu rem secara mendadak, dan, apabila perlu, rem secara otomatis.

Terhadap kendaraan yang lebih pelan atau berhenti, sistem ini juga dapat menemukan pejalan kaki apabila mereka tergolong terlalu dekat dengan kendaraanya. Tergabung dalamnya juga standar dari ATTENTION ASSIST dengan sensitifitas yang dapat diatur, yang bisa memperingati pengemudi akan ketidakpekaan ataupun mengantuk, dan Crosswind Assistance yang akan membantu pengemudi secara subsitansial melawan arah angin yang kencang agar kendaraan tidak melenceng terlalu jauh dari jalan seharusnya. Suspensi pada E-Class terbaru ini menawarkan kenyamanan mengemudi dengan kecekatan tinggi untuk jalur yang menjalar bebas dan kenyamanan tertinggi pada kategori ini. Suspensi ini tersedia dalam baja sebagai standar. Sistem suspensi DIRECT CONTROL dengan sistem selective damping tersedia bersamaan dengan suspensi avant-garde yang nyaman , yang menurunkan kendaraan hingga 15 millimeter. -AM/prb

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here