Beranda Beranda The ALL NEW JAGUAR F-PACE SUV Pertama Jaguar Terbaik di Dunia

The ALL NEW JAGUAR F-PACE SUV Pertama Jaguar Terbaik di Dunia

76
0
BERBAGI
SUV pertama dari Jaguar ALL-New F-PACE/ AM.

PRIBUMINEWS – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE Tangerang-Banten yang berlangsung 11-21Agustus 2016,  nampaknya tak mau diluakan begitu saja, sehingga PT Grandauta Dinamika (GAD) Agen tunggal Pemegang Merek Jaguar di Indonesia turut andil dalam pameran ini. Dengan memperkenalkan SUV pertama dari Jaguar ALL-New F-PACE.

GAD Saat ini telah memiliki dua dealer di Jakarta yang dilengkapi fasilitas showroom modern, dan luxurious serta bengkel yang luas dengan kapasitas lebih dari 50 unit.

SUV pertama dari Jaguar ALL-New F-PACE ini adalah merupakan sebuah crossover yang dirancang dengan tingkat pengendalian terbaik sehingga dapat menunjang kebutuhan harian dengan pengendalian yang tidak mampu ditandingi oleh mobil manapun di kelasnya. Memiliki  kelincahan dan fleksibilitas tertinggi dengan kapasitas 5 penumpang.

Roland Staehler - COO - Jaguar, Land Rover and Bentley Indonesia/ AM
Roland Staehler – COO – Jaguar, Land Rover and Bentley Indonesia/ AM

Roland Staehler, Chief Operating Officer, PT Grandauto Dinamika.  mengatakan bahwa Jaguar F-PACE merupakan game charger bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. Interior yang nyaman dengan pengerjaan yang lebnih detail berkat proporsi yang sempurna. Kursi baris kedua bisa diatur secara elektrik dan para penumpang dapat menikmati teknologi mutakhir dari fitur infotainment InControl Touch Pro lewat layar berukuran 10.2 inci HD. Ruang kaki baris kedua merupakan yang terbaik di kelasnya, dilengkapi dengan voliume bagasi menakjubkan mencapai 650 liter.

“Mobil ini dirancang dengan seimbang, menjadi sebuah crossover dengan pertama dan terbaik di kelasnya.” kata Roland dalam pembukaan (GIIAS) 2016 11/08) kepada media.
Masih kata Roland bahwa  dengan mesin super V6 3.0-Liter Superchanged, F-PACE memiliki tenaga maksimum 380PS dan torsi puncak mencapai 450Nm. Semburan torsi dapat terasa sejak putaran mesin @4500 rpm sehingga mobil mampu berakselari dengan cepat, F-PACE hanya membutuhkan waktu 5.5 detik untuk menyentuh 100 KM/Jam. Kecepatannya pun telah dibatasi secara elektrik di angka 250km/jam.
Karena selain diperkaya dengan penggunaan lampu LED di bagian depan, fog, dan lampu belakang, welg berukuran 22 inci two tone mempermanis tampilan sporty F-PACE Overhang depan dibuat lebih pendek yang terinspirasi dari konsep Jaguar C-X17, sementara itu wheelbase dan wheeltrack F-PACE tidak dimiliki oleh Jaguar lainnya. Memiliki panjang 4-731 mmwheelbase 2.874 mm, all-new F-PACE yag menawarkan bentuk yang ramping tapi tetap menghadirkan kabin yang luas, tambahnya.
Fitur Activity Key yang diaplikasikan Jaguar pada F-PACE tidak takut mengikuti segala kegiatan outdoor. Activity key berupa gelang yang dapat digunakan kemana pun pergi. Benda ini akan selalu terjaga dengan aman meskipun tersiram air sekaipun. Jika ingin membukam kunci, cukup tunjukkan gelang tersebut maka sensor tersembunyi akan dengan mudah membacanya dan mobil akan membuka kunci secara otomatis
Hal lainnya adalah kekuatan torsi yang dimiliki telah ditunjang dengan suspensi double wishbone di bagian depan dan integral link pada bagian belakang yang menghasilkan redaman terbaik saat melintasi berbagai kondisi jalan. Sistem electric Power Assisted Steering yang digunakan telah menghadirkan respon dan pengendalian yang luar biasa untuk membuat F-PACE mudah dikendalikan.
Mengunakan simulasi gerakan state-of-the-art yang diadopsi dari model Jaguar XE dan All-New XF, The All-New F-PACE memiliki cd (coefficient of drag) hanya 0.34 di desain untuk mengeluarkan kemampuan sangat rendah namun memiliki daya angkat yang sangat baik dan seimbang dari depan hingga belakang. Dengan begitu, mobil ini memiliki kendali yang baik dan stabilitas pada kecepatan tinggi.
“Ini adalah crossover dengan memiliki kinerja yang luar biasa namun tetap mulus dan tenang untuk dikendarai. Desain terinspirasi F-TYPE yang menggabungkan penampilan mengagumkan dengan interior yang luas dan bagasi yang sangat besar. Bersama dengan sistem infotainment terbaru, yang paling canggih dari sistem all-sheel drive dan memiliki perangkat keselamatan terbaik, membuat perjalanan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih berharga,” pungkas Roland. (SUN/ANIS)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here