Riskan Menteri ESDM Terlalu Lama Kosong

0
663
Mr X yang kini ramai di sinyalir Makelar AT ke kursi MenESDM /ist

PRIBUMInews.Co.id – Pengamat Energi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi mengatakan Terlalu riskan kalau menteri ESDM terlalu lama dikosongkan. 

“Lantaran banyak keputusan strategis yang harus segera diputuskan, keputusan relaksasi ekspor konsentrat, pengambilalihan Total 2017, dll, yang mestinya tidak bisa diputuskan oleh Plt Menteri ESDM,” ujar Fahmy dilansir ENERGYWORLD, Kamis (22/9) lewat sambungan WhatsApp Messenger pribadinya saat dimintai pendapat lamanya kosong kursi MenESDM.

Semua keutusan MenESDM, lanjut Fahmy adalah enting dan yang mestinya semua tidak bisa diputuskan oleh Plt Menteri ESDM. “Jokowi harus segera memilih Menteri ESDM, siapa pun asal bukan AT alias Archandra Tahar dan bukan orang partai,”jelasnya.

Fahmy juga menyorti ramainya isu AT yang akan diangkat kembali. Secara tegas Fahmy menilai jika AT akan menjadi diangkat lagi masalah serius bagi bangsa ini. “Kalau diangkat kembali menjadi menteri ESDM setelah diberhentikan dengan hormat akan menjadi masalah serius bagi kabinet Jokowi karena masalah AT bisa menjadi sasaran tembak yang sewaktu-waktu dimunculkan,” tegasnya

Masih kata Fahmy komitmen AT yang pernah menjadi WN AS sangat diragukan, padahal Kem ESDM mengelola SDA yang nilainya ribuan triliun rupiah. “Bisa jadi pada saat memutuskan Freeport Persh AS, AT akan lebih berpihak kepada AS ketimbang Indonesia,”tutupnya. | rzh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.