Beranda BENCANA Ramlan Butarbutar Kapten Perampokan Sadis Kayu Putih Tewas Ditembak Polisi

Ramlan Butarbutar Kapten Perampokan Sadis Kayu Putih Tewas Ditembak Polisi

0
BERBAGI

Dua pelaku perampokan sadis di rumah pengusaha properti Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara 7A,  Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, ditembak dalam upaya penangkapan yang dilakukan petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Rabu 28 Desember 2016.

Dua pelaku yang ditangkap adalah Ramlan Butarbutar (RBB), orang yang dipastikan sebagai kapten perampokan yang menewaskan enam orang itu. RBB ini yang pertama masuk rumah dengan cara memukul Dodi menggunakan senjata api. Dikabarkan, Ramlan tewas di lokasi penangkapan.

“RBB kapten dari kelompok. Dia bekerja secara acak, melihat ada pintu terbuka, lalu masuk dan memukul dengan pistol,” kata Kabag Mitra Biro Penmas, Mabes Polri, Kombes Awi Setyono, Rabu.

Sementara itu, satu pelaku lagi adalah Erwin, atau ES. Dia adalah pelaku kedua yang masuk ke rumah mewah milik Dodi. Saat ditangkap, dua pelaku terpaksa ditembak untuk upaya pelumpuhan.

“ES pelaku kedua yang masuk rumah, melakukan penyekapan,” katanya.

Seperti diketahui, pelaku ditangkap di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu 28 Desember 2016. Penangkapan dilakukan dengan pelumpuhan dengan tembakan. Selain telah menangkap dua pelaku, saat ini, petugas gabungan tengah memburu dua pelaku lain yang sudah teridentifikasi. Senjata yang digunakan kelompok ini masih dibawa pelaku yang masih buron. (asp/vn)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here