“Cyber Muslim Bantu Web KPU Diserang”

0

“Cyber Muslim bantu web KPU di serang”

Semangat dan ajakan emang bagus, dan tentu saja tidak ada yang salah dengan ajakan tersebut, tapi apa benar bisa? apa ini gak malah blunder?

Disini akan saya ulas dari dua sisi :
1.Politik
2.Teknis

Teknis :
Pada status saya sebelumnya yang berjudul : “Mahluk apakah Server ini” sudah saya jelaskan bahwa hacker melakukan serangan melalui port yang terbuka nah port ini bagaikan jendela dan pintu yang mana jendela dan pintu ini hanya bisa ditutup dan dikunci dari dalam rumah oleh pemilik rumah (server administrator) lalu apakah mungkin orang dari luar rumah mengunci pintu dan jendela tersebut?? lalu apakah mungkin pemilik rumah mau menggandakan kunci (password) dan menyebarkannya ke publik hanya sekedar minta tolong untuk menutupkan jendela dan pintu (port) ini?
dan ada lagi kata-kata yang menurut saya sangat janggal : “Para hacker muslim indoneaia sdg melawan hacker2 taipan.
Mhn yg punya keahlian IT bantu biar pertahanan bertambah kuat…”
lalu kalau kita sendiri tidak punya akses masuk ke server kpu bagaimana kita membantu pertahanan server tersebut, kalau kita masuk dengan paksa ya sama aja kita juga hacker yang memaksa masuk ke dalam system orang tersebut, jadi saya bisa katakan bahwa statement tersebut jelas jelas sangat blunder, namun terkait di hack iya benar website kpu di hack lalu apa yang bisa kita lakukan untuk membantu : berdoa, karena selain itu tidak bisa apa2 karena yang bisa utak atik dan tau ip penyerang ya hanya server administrator pada server KPU tersebut

Dan yang lebih memalukan lagi…masa baru diserang 4 server aja udah down…..wahhh ini jelas kalimat yang datang nya bukan dari praktisi atau pelaku sebab kalau admin server pasti malu menjabarkan bentuk penyerangan ke publik, itu aku sendiri mengalami apalagi cuman diserang 4 server wahh jatuh harga diri saya sebagai admin server.

Lalu ada juga selebaran meme atau status yang menyatakan penyerang itu dari china, singapore, hongkong…..ya jelas lah penyerang mengaburkan ip/alamat asli lokasi penyerangan agar tidak mudah terlacak, bahkan saya internetan dari pelosok desa madiun kalau mau didetect sedang internetan dari new york pun bisa dan itu bisa dilakukan oleh semua orang dengan menggunakan VPN, jadi jangan mudah terpancing dengan status seperti itu agar kita tidak terkesan gak ngerti banget masalah ini.

Politik :
Apakah kpu mau dari relawan pasangan tertentu bantuin urus servernya yang diserang? kan jadi blunder ke dua jadi gak netral, dan dari sisi timses calon tertentu itu sangat bahaya karena bisa bisa dia dituduh bisa main mata dan main hati dengan kpu….kasihan kan perjuangan selama ini sia sia gara gara penyebaran status yang endingnya menyudutkan umat muslim sendiri nantinya, karena terlalu mudah di akalin.

Udah itu aja dulu dan kalau memang ada yang tidak sependapat dengan status saya ini ayo kita diskusi dengan kepala dan hati dingin melalui komentar agar yang berdiskusi semakin bertambah wawasannya dan yang membaca pun juga mendapatkan wawasan dari membaca diskusi tersebut. |Zusfan Mashuri

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here