Info Seliweran Pencekalan UAS di PLN, Ada Wiranto, Rini, dan Sofyan Basir Dibaliknya

0

PRIBUMINEWS.CO.ID – Dai muda dan  kondang  zaman Now adalah Ustaz Abdul Somad (UAS).  Saat akan berikan kajian UAS yang dijadwalkan untuk mengisi ceramah agama hari ini, Kamis, 28 Desember 2017 di PLN Disjaya ternyata mendadak dibatalkan. Sontak Penjelasan Serikat Kerja PLN berikan alasannya karena kondisi kapasitas daya tampung Masjid Nurul Falah PLN DISJAYA yang tidak mencukupi meski telah dilakukan pemasangan tenda tambahan maka demi kenyamanan jamaah dalam mengikuti tausiyah UAS yang menyejukkan.

Ratusan jamaah Masjid Nurul Falah, PLN Jakarta Pusat harus menelan kekecewaan lantaran batal mendapatkan tausiah dari UAS.

Namun anehnya pada Sabtu, 30 Desember 2017 sore beeredar di sejumlah Group WA  soal dibelakang kasus gagalnya UAS:

Kami menerima ini dan berikut kami muat secara utuh.

Jenderal Wiranto, Rini Suwandi dan kebenciannya kpd Islam

Dari kawan saya, seorang wartawan

Kemarin ngobrol dg teman yg kerja di PLN Disjaya. Dia cerita ke saya ngutip dr Deputy Manajer nya yg kebetulan jadi semacam Kepala DKM Masjid PLN Disjaya.

Semula semua proses perizinan sudah dilaksanakan semua dan mendapat sinyal ok dr Pusat. Lagian Masjid PLN Disjaya Gambir juga rutin menggelar pengajian mengundang ustadz dr luar utk umum seperti itu. Tifatul Sembiring bahkan jd pembicara rutin di situ. Belakangan, pd hari H pagi, mereka dikontak PLN Pusat utk membatalkan acara yg diselenggarakan di Masjid PLN Gambir. Padahal makanan sdh disiapkan. Tenda2 sdh dipasang. Persiapan sdh 100% lengkap. Karena itu kemudian panitia berinisiatif berupaya memindahkan lokasi ke Masjid Istiqlal krn panitia msh berprasangka baik bhw pembatalan tdk ada persoalan dg hal2 yg sifatnya politik dan sejenisnya.

Pembatalan disampaikan langsung oleh Dirut PLN Sofyan Basyir ke GM PLN Disjaya Gambir (pimpinan tertinggi di kantor PLN Disjaya Gambir). Si GM diancam dicopot dari jabatannya. Dia br jabat 4 bulanan. Si GM bilang, dia siap dicopot dr jabatannya hny Krn alasan menyelenggarakan pengajian itu. Si GM jd penasehat DKM Masjid PLN Gambir. Krn itulah si GM tetep mencoba mencari alternatif tempat lain walaupun diancam dicopot.

Kata si GM PLN Gambir ini, Dirut PLN disuruh membatalkan UAS oleh Menteri BUMN Rini. Sedangkan Rini nyuruh Dirut PLN setelah ditelpon Wiranto.

Alkisah lainnya, msh di jaman rezim ini dan berkaitan dg PLN terjadi pd salah satu pimpinan PLN di Jaksel gegara listrik mati pada saat pesta perkawinan anaknya BG dan Buwas di Hotel Bidakara dihadiri RI-1 Jokowi sbg saksi. Mati lampu terjadi krn travo Cawang njeblug. Sedangkan di Hotel Bidakara tdk ada cadangan genset pd saat itu utk pesta perkawinan. Hotel Bidakara jg bukan pelanggan premium PLN yg menjamin tdk adanya mati lampu. EO Hotel Bidakara jg tdk mengirim surat permohonan ke PLN utk menjaga aliran listrik tetap stabil dan oke sepanjang acara. Alhasil, pimpinan setempat pun dicopot dr jabatannya dan dipindahkan ke pusat tanpa jabatan. Sebulan kemudian, ia kehilangan bapaknya yg meninggal dunia.

Jika hal ini benar adanya atas kasus UAS, jujur sangat disayangkan. dan silakan publik menilai kenapa bisa seperti itu. |RED/JA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here