HUKUM ITU BUKAN UNTUK BINATANG HA..HA..HA

M Rizal Fadillah

by M Rizal Fadillah

Beredar viral foto Abu Janda bersama teman temannya berseragam kaos hitam bertuliskan “My Governor Is An Idiot”. Tak jelas arah gubernur yang dimaksud dan orang menduga bisa Gubernur Jatim, Jateng, DKI, Jabar atau lainnya. Dugaan kuat Anies Gubernur DKI. Netizen menyenggol kaitan kata “idiot” dengan kesalahan Ahmad Dhany yang berakibat dipenjaranya ia atas ucapan tersebut. Netizen mempertanyakan mengapa Abu Janda Cs tidak diproses hukum serupa ? Dengan nada kesal tapi lucu netizen menyebut “Memang hukum itu untuk manusia bukan untuk binatang” ha..ha..ha..

Kelucuan lain muncul ketika kalimat kaos “My Governor” itu siapa ? Ya karena Abu Janda yang alamat sesuai KTP rumahnya di Bandung berarti Gubernurnya adalah Ridwan Kamil. Waduh Kang Emil disebut “idiot” penghinaan berat itu. Mestinya Abu Janda ini dilaporkan dan diproses hukum. Akan tetapi orang meragukan proses hukum ini sebab ia dianggap termasuk orang istimewa yang kebal bacok eh kebal hukum ha..ha..ha..

Muncul lagi kelucuan berikut yaitu jika menulis di kaos “My Governor Is An idiot” itu dibolehkan dan tidak diapa apakan, maka siapapun pejabat bisa ditulis “is an idiot” apakah itu “my Minister” atau “My President”. Beredar di medsos contoh kaos serupa bertuliskan “My President is an idiot” ha..ha..ha

Memang Abu Janda ini selalu buat masalah. Aksinya membuat banyak orang jengkel. Tetapi untung orang sudah banyak yang menyadari siapa dirinya sehingga suaranya dianggap radio butut yang rusak, aktingnya dianggap “stress stress” an saja, begitu juga dengan kostumnya yang dipandang sebagai kostum pemain dagelan. Kata banyak orang “emang gue pikirin” ha..ha..ha

Akting sendiri, cari perhatian sendiri, ditonton sendiri. Abu Janda meski berfoto bersama dengan teman temannya tetap saja sendiri. Kesepian dalam gaya cari perhatian sendiri.
Abu Janda memang penghibur yang selalu bikin ketawa ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..haaaaa..huek

*) Pemerhati Lawak

Bandung, 28 Februari 2020