Dianggap Tak Ada Tanda Berakhirnya Pandemi, Politisi: Kita Resah

Cina diserang Virus Corona/ sumber foto foreignpolicy.com

Politisi Demokrat, Benny K. Harman merasa bahwa pandemi di Indonesia tidak ada tanda-tanda akan berakhir. Padahal, menurutnya kita sudah menjalankan WFH (work from home).

“Kita makin risau, galau, dan resah karena tidak ada kepastian apa yang terjadi. Kita hanya dengar, yang dikubur semakin banyak. Ooh, zaman macam apakah ini? Akhlak macam apakah ini? O tempora! O Mores! Liberte!” akunya, Selasa (14/4/2020), di akun Twitter-nya.

WFH memang sudah dilaksanakan. Tetapi, kalau dilihat, WFH belum maksimal diikuti oleh seluruh masyarakat, sebagai contoh di Ibu Kota Jakarta.

Ada saja kantor atau tempat bekerja masyarakat yang masih beraktivitas. Bahkan masih terbilang cukup banyak. Hal ini dapat disaksikan bagaimana masih terlihatnya kesibukan di beberapa moda transportasi Ibu Kota Jakarta, terlebih lagi moda kereta api. Masyarakat masih belum menerapkan jaga jarak di antaara mereka. Bahkan ada pula yang belum memakai masker.

Hingga berita terakhir kemarin, kasus positif coronavirua mencapai ribuan orang/sekitar 4.000-an lebih. Kasus ini naik. Pun naik pula orang yang sembuh dan yang meninggal.(RI-JAK)