ANDA INI SIAPA ?

Oleh : Ahmad Khozinudin
Sastrawan Politik

Anda ini siapa ? Jika Anda pemimpin kami, kenapa Anda tidak bersama kami saat kami menghadapi masalah ? Jika Anda pemimpin kami, kenapa anda pergi meninggalkan ibukota, saat kami bertaruh nyawa memperjuangkan hak.

Anda ini siapa ? Kami tak membutuhkan UU Cipta Kerja, tapi anda meminta DPR membuatnya. Kami ingin Anda terbitkan Perppu untuk membatalkan, tapi anda kirim menteri bicara ancaman hoax.

Anda ingin ajari kami, jika tidak setuju agar ke MK ? Kami juga akan ajari Anda, MK itu kuburan bagi harapan kami. Telah banyak urusan yang menjadi semakin tak terurus karena dibawa ke MK.

Anda ini ingin kami berhenti demo, berhenti menyuarakan aspirasi, berhenti menggunakan hak konstitusional kami, tapi Anda tak berhenti menzalimi kami. Anda ini ingin kami diam, setelah kami dizalimi. Tidak bisa !

Anda bersembunyi, disaat kami terbuka menyuarakan aspirasi. Anda membiarkan rakyat bentrok, demi memperjuangkan hak. Anda sadar apa akibat kelakuan Anda ?

Entahlah, siapa pemimpinnya. Jika anda pemimpin, saya minta anda selesaikan urusan dengan kami. Jangan bikin masalah, setelah itu buang badan.

Kami masih memiliki amunisi, untuk mendelegitimasi UU yang anda buat, jika anda tak terbitkan Perppu untuk membatalkan.

Kami lebih siap menanggung beban dan penderitaan, ketimbang para kapitalis itu. Kami lebih siap menahan lapar, ketimbang para investor itu.

Anda memang tidak punya hati, terbuat dari apa hati Anda ? Dari batu ? Kenapa Anda tak bicara solusi setelah rakyat menuntut hak nya ?

Belum lagi, ini masih dalam masa pandemi. Berapapun peningkatan jumlah kasus, maka Anda wajib bertanggung jawab. Dunia dan akhirat.

Ya Allah, kemana kami akan mengadu ? Kepada wakil kami yang telah mengkhianati amanah ? Kepada pemimpin kami, yang tak mau hadir dan menanggung duka kami ? Jika sekiranya tak ada jalan selain darimu, tentu kami tidak peduli. Tapi ampunan dan ridlo-Mu, membuat kami tetap teguh berjuang dan tetap teguh di jalan perjuangan. [].