Peringati Tragedi 12 Mei, Mahasiswa Trisakti Geruduk Kantor Jokowi

0
922
Peringatan tragedi-trisakti. /antarafoto

Hari ini 18 tahun silam terjadi demonstrasi berdarah menumbalkan empat mahasiswa Universitas Trisakti, eri Hertanto, Hedriaawan Sie, Hafidhin Royan, Elang Mulya Lesmana. Untuk mengingatkan kembali peristiwa itu, ratusan mahasiswa Trisakti menggelar aksi damai di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (12/05/2016).

Para mahasiswa juga memasang sekitar 10 karangan bunga di depan Istana Merdeka, sebagai ungkapan belasungkawa atas terbunuhnya empat pahlawan reformasi itu.

“Aksi dari Semanggi terus jalan ke Bundaran HI untuk aksi sosial ke masyarakat, kemudian long march ke Istana Merdeka,” ujar Ketua BEM FH Trisakti Reda Kuswara, di Jalan Merdeka Utara.

Massa kemudian melakukan orasi secara bergantian sambil menyanyikan Indonesia Raya. Mereka juga berdoa bersama berdoa mengirimkan Al Fatihah untuk empat rekan mereka yang menjadi korban tragedi 1998

Salah satu tuntutan mereka adalah menetapkan tanggal 12 Mei sebagai Hari Reformasi Nasional. Tuntutan itu sudah mereka suarakan sejak Mei 2013 lalu. Reda mengatakan, kemungkinan aksi mereka akan dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu Sabtu dan Senin pekan depan.

“Kemarin-kemarin kita aksi cuma sekali. Tahun ini kemungkinan ada tiga kali aksi,” ujar Reda. (sumber:rmn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.