Sangat Aneh Jika Pengusaha Kelas Kakap Teror Sandiaga Uno

0
230

PRIBUMI – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendapat ancaman hebat dari pengusaha kelas kakap. Hal itu dipicu lantaran kerasnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyuarakan kebangkitan ekonomi rakyat dari pedagang kaki lima (PKL).

“Saya mendapat ancaman setelah melakukan kampanye selama empat bulan terakhir,” ujar Sandi sapaan akrabnya saat menyempatkan diri berbuka puasa bersama PKL di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (25/06/2016).

Dia mengatakan, sejatinya ancaman tersebut datang dari koleganya sesama pengusaha. Hal tersebut diakui Sandi dilontarkan langsung lewat pesan singkat.

“Dia bilang kalau kamu teruskan kampanye kamu menjadi Gubernur kamu akan hancur. Hancur semua investasi yang telah lama kamu bangun,” katanya menirukan bunyi ancaman pesan singkat tersebut.

Kendati demikian, pria yang masih menjabat sebagai orang nomor satu di PT Saratoga Investama itu mengaku tak gentar dengan ancaman tersebut. Dia bertekad akan tetap memperjuangkan kesejahteraan PKL dalam kampanyenya ke depan sampai jelang Pilkada DKI 2017.

“Sampai sekarang setelah saya balas SMS untuk menanyakan apakah kamu mengancam? Sampai saat ini juga dia belum menjawab SMS saya,” terang Sandi.

Ancaman tersebut dipastikan dia berangkat dari kekhawatiran perusahaan besar di bidang retail modern. Sebab bagaimanapun juga koleganya tersebut takut dengan kekuatan pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena kalangan pengusaha tersebutlah yang dapat menggerakkan perekonomian bangsa.

“Ingat dahulu pada krisis ekonomi 1997/1998, UMKM yang menyelamatkan perekonomian bangsa. Ini bukti bahwa apa yang saya perjuangkan untuk memperbaiki perekonomian rakyat kecil membuat kalangan pengusaha atas terancam,” ungkap Sandi.

Sangat Aneh Jika Pengusaha Kelas Kakap Teror Sandiaga Uno inilah yang  merusak demokrasi dan harusnya pihak aparat harus mengusut dan menjadikan ini sebagai preseden buruk.

“Ini bisa jadi ancaman bagi kelangsungan demokrasi dalam pilkada di Indonesia kalau intervensi pengusaha kakap ikut mengancam, harusnya aparat mencari tahu apa motifnya, Ini negara Hukum,”ujar Iwan Sumardi analisis Politik dari Pusat Kajian Komunikasi Politik indonesia (PKKPI) saat dimintai komentar atas kasus teror kepada Sandi sebagai calon Gubernur DKI JAKARATA.  -an/Jul 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.