Bom di Solo, Sutiyoso Emosi BIN Dicap Bobol

0
91

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso tidak terima institusinya dicap kebobolan dalam kasus bom bunuh diri yang menyasar Mapolresta Solo, Jawa Tengah, pagi tadi.

“Orang kita enggak ada yang tidur kok lebaran itu,” kata Sutiyoso dengan nada tinggi, seperti dikutip dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi swasta, Selasa (5/07/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mensinyalir pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo berkaitan dengan aksi yang sedang gencar dilakukan kelompok radikal pro-Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Ini sangat mungkin (keterkaitan dengan ISIS), cara berfikir intelijen itu kan secara global. Bisa mereka mengirim orang, atau menyusun simpatisan yang ada di negara itu,” ungkap Sutiyoso.

Sutiyoso pun memastikan bahwa ancama teror masih membayangi dan nyata keberadaannya. “Dan mereka mengincar keramaian, karena mereka itu tidak mengenal, ruang, waktu, dan sasaran,” tegas dia.

Seperti diketahui, Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa sekitar pukul 7.30 WIB diguncang aksi serangan ledakan bom bunuh. Satu pelaku tewas dalam aksi teror ini dan seorang polisi terluka. -rmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.