Husni Kamil Manik Pernah ‘Berkicau’: Janganlah Kamu Berduka Cita

0
117

Ketua KPU Husni Kamil Manik meninggal dunia, Kamis (07/07) di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kepergian Husni secara mendadak menggagetkan masyarakat,

Menurut kakak kandung Husni, Muhammad Arfanuddin Manik, adiknya mengembuskan nafas terakhir karena infeksi. Selain itu, Husni juga diketahui memiliki riwayat Diabetes.

Selama hidupnya, pria kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 itu dikenal sebagai sosok yang sederhana dan pekerja keras.

Bahkan, kerja keras Husni diakui presiden Joko Widodo. “Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik, Ketua KPU. Saya melihat beliau sangat bekerja keras, dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan Pilkada di daerah, pemilihan bupati, walikota, gubernur, serta pemilihan presiden,” kata Jokowi.

“Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan mempunyai integritas yang tinggi,” tambah Jokowi.

Di sosial media, sosok Husni cukup aktif. Husni sering berkicau di twitter dan berinteraksi dengan netizen. Apalagi terkait dengan pertanyaan seputar pemilihan umum. Tak segan-segan dia menjawab kritik yang ditujukan langsung kepadanya.

Selain itu, Husni juga sering membagikan  ayat-ayat suci Alquran dalam kicauannya.

Pada 16 Juni 2016, Husni pernah mengutip surat At-Tawbah: 40. “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita,” tulis Husni.

Empat hari sebelum Husni meninggal, pada 3 Juli 2016, dia menuliskan, Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah.-rmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.