Pemudik “Brexit” Jawab Soal Komentar Jokowi, Menhub, dan Kapolri

0
102

Merespon tragedi “Brexit” 2016, ini jawaban menohok pemudik bernama Vicky Anggriawan soal komentar Jokowi, Menhub, dan Kapolri.

1. Untuk orang yang menyalahkan pemudik karena berangkat bersamaan/mepet lebaran,harusnya berangkat 1 minggu sebelum lebaran saya jawab: libur yang diberikan pemerintah mulai 2 Juli, artinya cuma 4 hari sebelum lebaran, artinya jawab sendiri ya.

2. Untuk Menteri Perhubungan yang mengatakan bahwa 12 jam tidak mungkin dehidrasi, karena puasa pun 12 jam, jadi kalau sehat tidak mungkin ada masalah, saya jawab: kondisi orang puasa, dia bisa mengkondisikan suasana, badan lelah bisa masuk kamar untuk tidur, bosan bisa jalan-jalan ke sana kemari, panas bisa berteduh, tapi kalau orang yang terjebak macet kondisinya jauh berbeda, tidak bisa bebas bergerak karena posisi duduk, mau keluar mobil panas terik karena di tol, asap knalpot yang tidak bisa dihindari, yang akhirnya berdampak pada psikologis, kelelahan dsb, artinya..jawab sendiri

3. Untuk Kapolri yang menyalahkan pemudik menggunakan bahu jalan sehingga polisi dan ambulans sulit masuk ke tol, saya jawab: arah Brebes menuju Cirebon sangat kosong, saya rasa polisi dan ambulans bisa memanfaatkan jalur itu untuk memberikan bantuan, karena polisi punya kewenangan untuk melakukan rekayasa lalu lintas ketika keadaan yang memang diperlukan, contoh : moge saja boleh masuk jalan tol (padahal motor ga bisa masuk tol)
4. Terakhir kepada yang terhormat Presiden RI, yang menyatakan bahwa macet ini dikarenakan keterlambatan pembangunan selama 8 tahun yang lalu, saya jawab: maaf pak, macet parah ini baru terjadi tahun ini, yaitu tahun bapak jadi Presiden karena sebelumnya tidak, jadi mohon maaf saya sebagai rakyat bapak, memohon ke bapak untuk stop menyalahkan masa lalu, tapi fokus memperbaiki.

5. Terakhir kepada masyarakat yang bilang, salah sendiri ngapain mudik segala, saya jawab: libur ini kesempatan kami berkumpul dengan keluarga besar setelah 1 tahun berpisah, dan kami pun hanya bertemu 1 tahun sekali, kami orang pribumi,masih menghargai persaudaraan.

Sumber: Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.