Rano Karno Pun Laporkan 12 Megaproyek Nasional Ke Luhut Panjaitan

0
113
Rano Karno berbincang-dengan Menko Luhut dan Kepala BNPT/ Foto: Antara

PRIBUMI – Gubernur Banten, Rano Karno melaporkan progres percepatan pembangunan 12 megaproyek nasional di wilayahnya itu kepada Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

“Dalam dua tahun terakhir, saya berulang kali menghadap Presiden dan berkoordinasi dengan kementrian dan lembaga. Alhamdulillah melalui Perpres nomor 3 tahun 2016 tentang percepatan pembangunan proyek strategis nasional sebanyak 12 agenda prioritas nasional akan dilaksanakan di Banten,” kata Rano Karno, dalam sambutannya di hadapan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan bersama puluhan kyai dan ulama se’Banten, di Kota Serang, pada Jum’at 22 Juli 2016.

Bang Doel yang kini tengah fokus menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang menjelaskan di hadapan Luhut, Ulama dan Kyai se’Banten, bahwa saat ini telah di tanda tangani penentuan lokasi pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

“Lokasi pembangunan jalan tol Serang Timur hingga Panimbang sudah saya tanda tangani selaras dengan arahan Bapak Presiden,” tegasnya.

Luhut pun selaku utusan pemerintah pusat menyambut positif akan kinerja Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Rano Karno karena begitu agresif membenahi ‘Bumi Seribu Kyai Sejuta Santri’ ini.

“Banten semakin maju saat ini dengan adanya 12 proyek nasional. Pak Gubernur harus terus meningkatkan kekompakan kerja,” kata Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam, ditempat yang sama, Jum’at 22 Juli 2016.

Luhut pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kyai dan alim ulama untuk bahu membahu membangun Indonesia dari desa. “Mari bersama-sama membuat refleksi, mari berbuat untuk Indonesia lebih baik lagi. Karena saat ini Indonesia masuk era jaman keemasan,” pungkasnya. -rmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.