Ini Sosok Kuda Hitam Pendamping Rano Dalam Pilgub Banten

0
126

Kuda Hitam muncul dalam Pilgub Banten 2017 dan mengagetkan banyak pihak. Bahkan, namanya telah masuk ke meja Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kuda Hitam itu bernama Tihami, mantan Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) periode 2004-2010.

Tokoh Banten ini diundang oleh calon petahana, Rano Karno di rumah dinasnya, di Jalan Jenderal Ahmad Yano, Kota Serang, untuk berbicara mengenai perpolitikan dan pembangunan Banten.

“Arahan dari DPP, saya bekerja. Nama-nama sudah saya kirim ke DPP. Salah satu nya, Insya Allah Prof Tihami. DPP yang godok, saya yang mengusulkan nama,” kata Rano Karno, saat ditemui dikediamannya, Jum’at (22/07/2016).

Rano pun mengakui bahwa Prof Tihami merupakan ‘buku berjalan’ bagi dirinya. Karena saat Rano meminta nasihat dan petunjuk terkait pembangunan Banten, sang profesor selalu bisa memberikan masukan dan solusi.

“Dalam kaitan untuk developing (membangun) Banten, bagian yang harus disampaikan dengan 12 proyek nasional,” tegasnya.

Sang profesor pun tak memungkiri pertemuan sekitar satu jam itu ada arah pembicaraan terkait Pilgub Banten 2017,

“Obrolan itu (Pilgub) pasti terjadi. Bagi saya, calon (Gubernur) nya yang penting putra-putri Indonesia, setiap warga negara punya hak,” kata Prof Tihami, ditempat yang sama, Jum’at (22/07/2016).

Mantan rektor ini pun mengatakan bahwa dirinya yang berlatar belakang pendidikan bisa saja ‘mendidik’ Rano Karno agar bisa menjadi Gubernur Banten yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Saya itu tugas nya mendidik, jadi saya ke pendidikan. Jadi Pak Rano bagaimanapun gubernur, itu tidak bisa dibantah. Masa jabatan beliau sampau Januari, saya wanti-wanti, kalau bahasa agama itu khusnul khotimah,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.