KA Kertajaya Jurusan Jakarta-Pasar Turi Terbakar

0
123

Kebakaran kereta terjadi di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, hari ini pukul 13.30 WIB. Kebakaran terjadi diduga karena adanya hubungan arus listrik gerbong kereta api (KA) Kertajaya jurusan Jakarta-Pasar Turi.

 Kebakaran hanya berjarak 300 meter dari stasiun Tanjung Priok ini melahap dua gerbong terjadi ketika kereta tersbut hendak dicuci.

“Jadi awalnya kereta itu dalam keadaan kosong karena penumpang sudah diturunkan di Stasiun Senen. Pas mau dicuci ada percikan api keluar dari genset kereta tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono di Jakarta, Kamis (25/08/2016).

Genset didalam kereta memicu api menjadi besar dan melahap dua gerbong kereta tersebut. Petugas kebakaran yang tiba 15 menit kemudian sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran. Sebab akses masuknya melalui permukiman padat penduduk.

Sebanyak delapan unit mobil damkar dan 30 petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Saat ini warga dan petugas stasiun masih melakukan pendinginan terhadap gerbong yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian materil belum dapat ditaksir. (rmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.