PRIBUMI – Ambisi besar Indonesia tahun 2020 adalah menjadi bisnis dunia. Indonesia memang memiliki potensi yang kuat untuk mewujudkan ambisi itu. Masyarakat Indonesia cenderung terbuka dan bisa membuka ruang secara universal. Di samping itu, dengan mayoritas penduduk di negeri ini banyak yang membangun usaha, menjadikan pertumbuhan bisnis ingin berkembang dan bahkan bisnis selain pesat yang diinginkan bahkan jauh lebih mudah.
Transportasi bisnis dengan Omzet para pengusaha bisa mencapai puluhan juta per harinya. Usaha juga menjadi alternatif usaha baginya ingin untuk ikut menopang perekonomian keluarga. Hal ini yang dilakukan pengusaha transportasi mereka kini banyak yang berhasil mengembangkan usahanya dengan armada yang makin banyak otomatis karyawan, akan meningkat jumlahnya. Harga sebuah perjuangan dalam usaha biasa diperoleh dengan kerja keras.
Tidak ada kerja keras tanpa pejuangan. Akhirnya dengan yang kuat dalam usaha transportasi Hino menjadikan semua lebih mudah. Bagi usaha transportasi yang umumnya harus dengan langkah usaha kuat.
Kendala lain yang dirasakannya adalah tak bisa sama sekali usaha itu tanpa kegigihan melaksana cara kerja sehingga mudah dalam berbisnis. Mengelola usahanya tersebut. Seiring waktu, usaha harus dengan mudah agar bisa dengan sejumlah pihak bisa terbangun.
Hal ini didasari oleh filosofi Total Support, Dimana Hino mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bisnis customernya dan layanan purna jual yang handal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi customer dengan masa operasional 100% dan minimum operational cost. Didasari hal tersebut Hino menghadirkan beragam solusi bisnis bagi para pengusaha melalui produk – produk unggulannya yang telah terbukti kualitas dan ketangguhannya.
Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan “Hino akan selalu mendukung transportasi baik itu barang maupun penumpang. Dan kami juga mendukung pembangunan infrastruktur, kami ingin berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dan juga masyarakatnya untuk kemajuan bersama. Untuk itu Hino memberikan produk yang terbaik dan total support untuk memaksimalkan keuntungan bisnis dan meminimalkan biaya operasional. Hasilnya kami menampilkan 7 produk terbaik yang disesuaikan dengan segmen bisnis,” jelas Hiroo Kayanoki.
Saat tagline besar Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah tak segan-segan 7 tipe Hino buat beragam kebutuhan bisnis.
Hino menampilkan model Dutro 110 SDLR. Light duty truck ini merupakan truk dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, karena memiliki sasis lebih panjang dengan bentang panjang bak hingga 4,260 meter.
Selain itu untuk segmen bisnis konstruksi Hino menampilkan New Generation Ranger FM 260 JD yang merupakan legenda dump truk di Indonesia dimana ini merupakan tipe model Hino yang paling banyak terjual serta teruji benar kekuatan dan ketangguhannya selain itu untuk tipe dump truk, Hino juga memiliki FM 235 JD dimana tipe ini untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan dump truk yang kuat dan tangguh untuk beroperasi di medan yang tidak terlalu ekstrim.
Dan sejalan dengan pemerintah dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Hino juga menampilkan solusi untuk armada pelayanan terhadap masyarakat seperti New Generation Ranger FG 235 JJ dengan bentuk Road Sweeper yang dapat menjadi solusi kebersihan di jalan demi terwujudnya Indonesia sehat dan bebas sampah.
Hino juga menampilkan Hino Dutro 130 HD dalam bentuk armada pemadam kebakaran, Hino Dutro 110 SDB berbalut bodi ambulance dan tak ketinggalan Hino bus sekolah yang menggunakan sasis bus Hino FB 130 yang memiliki kapasitas 30 tempat duduk untuk membantu kelancaran para siswa – siswi penurus bangsa dalam bersekolah.
Selain menampilkan deretan produk terbaiknya, booth Hino juga memiliki fasilitas yang membuat customer semakin mudah memiliki kendaraan Hino untuk menjalankan bisnisnya seperti Financing Corner dimana customer dapat memilih beragam pembiayaan yang didukung langsung oleh perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance, IMFI, Mitsui, Adira dan Mandiri Tunas Finance.
Selain itu Hino juga memberikan bunga khusus 0% dan Hadiah TV LED 32” setiap pembelianHino Dutro di GIIAS 2016. Interior Hino Booth didesign dengan nuansa Jepang dimana terdapat taman sakura yang mempercantik tampilan booth, serta penampilan para sales promotion girl (SPG) menggunakan pakaian Yukata yang semakin memperkuat aroma negeri matahari terbit. Selain itu untuk menambah kenyamanan dan kepuasaan pengunjung booth Hino disajikan juga snack asal negeri sakura berupa ocha dan onigiri.
Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 16 tahun, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), kembali hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS). Dan dengan dengan tagline “Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah” kini dipastikan bahwa HINOmemberikan kebutuhan bisnis customernya dan layanan purna jual yang handal untuk memberikan keuntungan yang maksimal bagi customer dengan masa operasional 100% dan minimum operational cost. aling idak dukung bahwa la ini akan mermudah bisnis dan HIN adalah pembuka solusi yang sangat luar biasa. Bisnis Jadi Mudah Ya bersama HINO. Dan jadi kenyataan Indonesia adalah akan menjadi bisnis dunia dan Hino juga membuka salah saltu peluangnya dana kemudahan Bisnis.
Inilah rumusan yang kuat dalam bisnis Konsisten menjalankan bisnis adalah membuka sistem kerja yang baik. Di Hino menjadikan kini ada dan mengajak para usahawan mengambil konsep non formal. Biasanya dan memberikan jawaban dari permasalahan usaha selama ini. Dan selamat HINO adalah pemantik semangat. Tabik! | AENDRA MEDITA