MAHASISWA SELURUH INDONESIA ASAL RIAU KECEWA TERHADAP POLDA RIAU

Selamatkan RIAU

0
76
foto yang memperlihatkan sejumlah petinggi polisi di Polda Riau sedang kongkow-kongkow dengan p bos perusahaan yang diduga “bermasalah”

MAHASISWA SELURUH INDONESIA ASAL RIAU KECEWA TERHADAP POLDA RIAU

✊Hidup Mahasiswa!!!

Munculnya sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah petinggi polisi di Polda Riau sedang kongkow-kongkow dengan  bos perusahaan yang diduga “bermasalah” karena melakukan pembakaran terhadap lahan-lahan yang ada di Riau.

Peristiwa ini menimbulkan luka mendalam terhadap masyarakat Riau dan masyarakat Indonesia.

Penegak Hukum khususnya Polisi seharusnya mengayomi dan memberikan contoh pada masyarakat, bagaimana mereka harus bertingkah atau bersikap di dalam menghadapi masalah dalam masyarakat terutama yang menyangkut kebutuhan, menjaga keutuhan masyarakat bukan memecah belah keutuhan masyarakat dan memberikan pegangan kepada masrakat untuk sistem Social Control.

Foto pertemuan antara Oknum Polda Riau dan Bos PT. APSL merupakan tindakan yang sangat memalukan karena dinilai tidak pantas dan merupakan pelanggaran etik yang belakangan ini kasus kebakaran hutan dan lahan marak terjadi di Riau. Polda Riau seharusnya fokus mendalami kasus pembakaran hutan dan lahan di Riau yang telah meresahkan masyarakat Riau selama 19 tahun ini.

Dengan adanya foto tersebut memunculkan dugaan bahwa ada permainan dari KONGKOW-KONGKOW tersebut antara aparat penegak hukum dengan pihak perusahaan. Temasuk dibalik penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan/Penyelidikan (SP3) terhadap 15 Perusahaan yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan di Riau tahun 2015 lalu.

Untuk itu kami bergerak senada dengan Bem Universitas Riau atas dasar kekecewaan dan duka Rakyat Riau Riau menunutut 3 hal dengan tegas:
1. Menuntut Presiden Jokowi segera bentuk tim Independen untuk menyelidiki penerbitan SP 3 15 Perusahaan Pembakar Hutan dan Lahan di Riau yang kami nilai sangat tidak layak.
2. Menuntut Kapolri Copot Aparat Polda yang terlihat di foto yang sedang kongkow – kongkow bersama Bos PT. APSL.
3. Menuntut Kapolri copot Kapolda Riau selaku orang yang bertanggung jawan dalam hal ini kami nilai sangat tidak tidak optimal dalam menjalankan tugasnya.

Saya merasa sangat sedih, bagaimana nasib anak cucu kita kedepan dan Ke mana hewan-hewan akan pergi dengan situasi yang terjadi saat ini. Kepada Bapak Presiden Jokowi tolong selamatkan kami tolong selamatkan RIAU.

Yogyakarta, 4 Sepetember 2016

Ahmad Zaki Alfata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.