Sekuriti RAPP Gunakan Kaos ‘Kopassus’, Ini kata Kapolri Tito

0
146
Kapolri Jenderal Tito Karnavian /ist

PRIBUMI – Kapolri Jenderal Tito Karnavian enggan berspekulasi mengenai adanya sekuriti yang menghadang tim Badan Restorasi Gambut (BRG) saat sidak ke Kawasan Hutan Industri PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pulau Padang, desa Baganmelibur, Kabupaten Meranti, Riau. Dimana anggota sekuriti tersebut mengenakan baju Kopassus.

Tito menegaskan, persoalan itu akan terjawab saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuatanan (KLHK) melakukan pertemuan dengan tim BRG dan RAPP pada Jumat (9/9).

“Jangan dipaksa sekarang, nanti setelah itu (pertemuan) baru (bicara),” ujar Kapolri di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (7/09/2016).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya berjanji, persoalan sekuriti serta upaya penghalang-halangan tim BRG di lahan RAPP akan terjawab pada pertemuan itu.

“Hari jumat kita akan panggil semuanya. RAPP dipanggil, BRG, Dirjen produksi hutan lestari, karena manajemen itu pembinaan oleh dirjen,” tukas Siti.

Pertemuan itu akan digelar di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di ruang Sekretaris Jenderal. “Harus diklarifikasi ada persoalan apa,” tukas siti.

Hingga kini, permasalahan adanya sekuriti berkaus ‘Kopassus’ belum dilaporkan oleh tim BRG yang turun ke lapangan. Kader Partai NasDem itu hanya melihat berdasarkan video yang diunggah oleh tim BRG di jejaring sosial Youtube.

“Jadi nanti ketawan waktu jumat. Belum ada laporan jadi BRG baru minta ke saya minta dibantu selesaikan,” papar Siti. |RMN/ATA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.