Kejati DKI: Foto-Foto Jessica dari Penyidik, Bukan dari Setan

0
154

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akhirnya buka suara terkait dengan foto-foto yang ditampilkan Jaksa Penuntut Umum pada sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI, Waluyo menegaskan bahwa foto-foto itu didapat jaksa dari penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang menangani kasus Jessica. “Ya dapat foto ya dari mana bukan dari setan, dari penyidik,” ujar dia, Rabu (19/10/2016).

Menurut Waluyo, pemberian foto dari penyidik kepada jaksa juga dilakukan saat penyerahan berkas perkara Jessica. “Saya nggak tahu jelas kapan diberikan, tapi yang jelas itu dari penyidik. Bukan dari setan yang ngasih. Bukan jaksa mengada-ada,” imbuh dia.

Waluyo juga menyatakan bahwa apa yang disampaikan Jessica mengenai ketidaklayakan ruang tahanan selama mendekam di Polda Metro Jaya hanya akal-akalan Jessica.

Sebelumnya, terdakwa Jessica menyampaikan adanya kecoa dan tikus di dalam ruang tahanan. Selain itu, ruang tahanan dinilainya tak layak dihuni karena tak ada sirkulasi udara.

“Yang disampaikan Jessica dan pengacaranya itu tidak benar. Itu bohong,” tandas Waluyo. |RMN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.