Kapolda dan Pangdam Minta Kepastian Habib Rizieq Soal rute Demo

0
127

PRIBUMI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana ikut memantau pemeriksaan Habibi Rizieq di Bareskrim Polri. Mereka ingin meminta komitmen Habib saat aksi damai 4 November esok.

“Beliau mengecek kesiapan disini sudah sampai sejauh mana dalam artian pemeriksaan habib, kemudian juga menyampaikan rencana kegiatan besok itu rute-rute yang akan dilewati,” ujar Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukamto, di Bareskrim Polri, Kamis (3/11/2016).

Kapolda dan Pangdam juga ingin mendapat kepastian dari Habib Rizieq bahwa unjuk rasa besar-besaran besok berjalan tertib sesuai dengan rute yang telah ditetapkan.

M Iriawan dalam kesempatan yang sama menegaskan telah mendapat kepastian dari Habib Rizieq terkait dengan aksi besok. Kapolda juga memastikan terkait dengan rute yang akan dijadikan longmarch besok.

“Rutenya hanya itu dan malah kemarin menyampaikan setelah yang bersangkutan atau dalam hal ini wakil-wakilnya menyampaikan petisi ke istana maka akan bubar. Saya meminta komitmen itu ke beliau,” ungkap Iriawan.

Habib Rizieq juga mengatakan aksi besok akan berjalan damai dan akan membubarkan diri sesuai dengan yang telah disampaikan jika massa diterima masuk ke Istana untuk menyampaikan petisi.

“Mudah-mudahan sebelum jam 6 bisa bubar. Karena tujuannya bagaimana petisi yang dibuat itu bisa diterima pemerintah dalam hal ini presiden akan diwakili oleh siapa pun,” pungkas Iriawan. |RMN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.