Hendrajit: Yang Sebut Aksi 411 Bakal Arab Spring itu Kurang Piknik dalam Soal Geopolitik

0
142
Hendrajit Direktur Eksekutif Global Future Institute
PRIBUMIINDONESIA – PENGAMAT GeoPolitik dari Global Future Institute Hendrajit menilai kalau ada ulama atau pakar yang bilang aksi damai 4 November berpotensi jadi Arab Spring, berarti tidak paham geopolitik.
“Lebih dari itu, kalau mengamati secara jeli, CNN sama sekali tidak memberi porsi liputan yang berarti terhadap peristiwa besar Jumat lalu,”ujarnya dalam akun FB yang ditulisnya Ahad, 6/11/2016.
Padahal, lanjut Hendrajit ketika CNN memandang akan ada gejala ke arah pergolakan politik pada suatu negara yang mencerminkan kemauan Amerika, biasanya CNN akan menempatkan perwakilan (biro) jangka panjang di Jakarta. “Seperti yang terjadi menjelang Mei 1998,” tegasnya.
Masih kata Hendrajit meskipun CNN dan Washington paham bahwa gerakan Jumat lalu berskala besar, pada hakekatnya Amerika sangat tidak happy dengan skema aksi model kemarin. Apalagi kalau berhasil.
“Berarti, para ulama atau pakar yang menyamakan aksi 4 Nov dengan Arab Spring, kurang piknik dalam soal geopolitik,” tutup tokoh muda yang juga mantan jurnalis ini. |AME

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.