Bawang Merah Bawang putih…Siapa Kena jangan Marah, Rencana Demo 212

0
236

Bawang merah bawang putih…siapa kena jangan marah.

Sekak seminggi uh lali Harga bawang merah dan bawang putih kini meroket tinggi, yang semula harganya berkisar Rp. 30.000/kg, kini mencapai 60.000/kg. Sama halnya juga dengan kenaikan harga cabe Rawit kini mencapai 70.000/kg.

Jenis sayur-sayuran dan cabe-cabean yang murah hanya Wortel dengan harga Rp.5.000/kg.
Saya gak tau persis apa penyebabnya kenaikan harga tersebut, bisa jadi kerna masalah sistim peeranian kita yang belum stabil, atau kesibukan pemimpin nasional dan tokoh-tokoh sibuk ngurusin masalah penistaan agama dan arus baliknya.

Saran saya sederhana pemeritah dan pemimpin nasional jangan bereaksi berlebihan atas demo 411 dan rencana demo 212. Belajarlah introspeksi diri tentang apa yg sudah salah selama ini dan tak perlu mencari kambing hitam yang bersifat kontraproduktif. Selesaikan pokok masalah dan akar penyebabnya, kerna sesunguhnya arus pergerakan dan peranserta aspirasi rakyat hanya bisa dibendung dgn baik, jika hukum bisa ditegakan dengan adil.

Pertanyaan sederhana adakah kaitannya dengan semua ini? Antara masalah Ahok disatu sisi dan masalah kebijakan nasional disisi lain, Yang penting pakailah ilmu padi dan dongeng rakyat tentang bawang merah bawang putih, dan yang terpenting lagi, siapa kena jangan marah.

Effendi Saman, Lawyer dan aktivis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.