Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf Staf Ahli Ka BIN Bid. Hankam

0
881
Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf (Staf Ahli Ka BIN Bid. Hankam)

Menyikapi perkembangan dan situasi yang selalu berubah dengan cepat saat ini, para Perwira TNI sebagai narasumber bagi prajuritnya maupun masyarakat, selalu mencermati dan menyimak dengan teliti perkembangan situasi tersebut.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, saat menjadi Inspektur Upacara laporan korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI, di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

“Apabila masih ada keraguan bagi para perwira, maka tanyakan langsung kepada atasannya, sehingga informasi yang diberikan kepada para prajurit dibawah maupun masyarakat sekitarnya, benar-benar informasi yang benar dan menyejukkan,” ujarnya seperti dikutip dari rilis Puspen TNI, yang dikirim ke BeritaTrans.com.

Panglima TNI menegaskan, kepada para Perwira TNI untuk lebih cermat dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, dan kita harus satu suara dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. “Itulah sesungguhnya yang menjadi sikap dan komitmen TNI, dalam menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, para Perwira TNI akan menjadi tempat bertanya bawahannya, maupun warga masyarakat di lingkungan sekitar. Oleh karenanya, para Perwira TNI harus bisa memberikan penjelasan yang benar.

“Kalian semua harus bisa memberikan penjelasan yang benar dan baik, jangan memberikan kesimpangsiuran informasi, sehingga akan membuat kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas. Pertama, tegakkan kedaulatan Negara, pertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman gangguan keutuhan Negara.

Kedua, laksanakan tugas dengan ketentuan Undang-Undang, jaga soliditas antara sesama Prajurit TNI, jaga kekompakan, saling membantu, saling menjaga agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan baik, lancar dan aman. Ketiga, siap menghadapi setiap perubahan situasi, guna menjaga dan melindungi keselamatan bangsa dan Negara, dengan dilandasi niatan baik, tulus, dan ikhlas.

Di akhir pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan selamat bahagia kepada para Jenderal, Marsekal dan Laksamana atas kenaikan pangkat, dan juga para istri serta keluarga. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menambah motivasi, inovasi, dan semangat dalam pengabdian kepada TNI, negara dan bangsa,” pungkasnya.

Adapun 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang naik pangkat tersebut, terdiri dari : 14 Pati TNI AD yaitu, Mayjen TNI Surawahadi (Danpussenif Kodiklat TNI AD), Mayjen TNI Asep Subarkah Yusuf  (Staf Ahli Ka BIN Bid. Hankam), Brigjen TNI Bambang Supriyatno (Irada Itjen Kemhan), Brigjen TNI Simson Moeratno (TA. Pengkaji Madya Bid. Demografi Lemhannas), Brigjen TNI Sudjari, S.I.P.,M.Si. (TA. Pengkaji Madya Bid. Sismennas Lemhannas).

Selain itu, Brigjen TNI Ferry Zein (Kasetum TNI), Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso (Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD), Brigjen TNI  Abdul Latief, S.Sos., M.Si., (Dirum  Kodiklat  TNI),  Brigjen  TNI  Ahmad  Saepudin,  S.E., (Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan), Brigjen TNI Basuki Nugroho (Direvbang Sesko TNI), Brigjen TNI Hendrawan, S.I.P., (Dansatinteltek Bais TNI), Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro, (Pati Ahli Kasad Bid.II Pengtek dan LH), Brigjen TNI Sumartono, S.H. (Waorjen TNI) dan Brigjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto. |RB/AGS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.