Catatan seorang teman, Pengalaman 212​

0
578

(Catatan seorang teman)

Pengalaman 212

Begitu Ustadz Arifin Ilham naik panggung, beliau membuka dengan Allah Allah Allah.. Udah mulai mbrebes, beliau lanjutkan dzikir dan doa.. hampir semua nangis sesunggukan. Mendoakan negeri, mendoakan bangsa, mendoakan pemimpin, mohon ampun pada Yang Maha Kuasa. Inget dosa.

Kemudian Ustadz HNW, tausyiah beliau ttg nasionalisme.. Manggut2

Lanjut Syekh Ali Jaber baca 12 ayat pertama Al Kahf, adeemmmmm hati rasanya.

Next Habib Abdurrahman Segaf dr NuMus pimpin baca Allahummarhamna bil Qur’an. Nangis lagi.. Betapa jauh hati ini dr Al Qur’an ya Rabb, mungkin ini mengapa Engkau kumpulkan kami di sini, utk mengingatkan kami agar kami kembali pada kalam2-Mu. faghfirli ya Rabb

Ini nih gong nya, Ustadz Bachtiar Nasir.. Cetarrrr badai membahana orasi beliau. Iman booster, pemantik ghirah dalam dada yg kian menyala2. Masya Allah, izinkan aku selalu menjadi makmum mu ustadz

Lalu Aa’ Gym, seperti biasa, beliau menyejukkan dan lucu. Menggoda Bapak Kapolri, mengajak kami berkhayal.. Bagaimana jika Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam hadir saat ini bersama kita di sini. Mau bilang apa? Nangis lagi.

Percaya atau ngga, kira2 tiap setengah jam Malaikat Mikail ngasih gerimis kecil, durasi nya kurleb 5 menit setelah itu sejuk lagi, awan menggantung seakan memayungi kami, angin sepoi2. Kalo pas umroh/haji, ada petugas khusus menyemprotkan air biar jamaah gak pengsan kepanasan, di Monas.. Allah tugaskan Malaikat langsung. Subhanallah

Menjelang shalat dzuhur, hujan mulai besar.. yg di atas panggung bilang; &quot;Allah kirimkan hujan supaya Bapak Ibu gak repot antri wudhu&quot; bener juga! Maka banyak yg wudhu dgn air hujan. Air suci, sah! Dan hujan gak berhenti sampai selesai shalat dzuhur, baru kali ini seumur2 shalat sembari diguyur hujan. Indah luar biasa, gak pernah nemuin sensasi sedamai ini. <b>Nikmat Tuhan mana lagi yg kau dustakan?</b>

Saat hujan adalah saat mustajab dlm berdo’a, hari Jum’at adalah hari mustajab utk berdo’a. Energi do’a jutaan orang pada saat hujan di hari Jumat. Imagine that, so powerful!

Pulang  jalan kaki dr Monas, padettt.. Katanya persis spt hari Arafah, atau kalo keluar Masjidil Haraam saat peak season. Bedanya, sodara2 setanah air ini sabar2, gak dorong2an, ukuran badan relatif sama (kecuali badanku yg imut). Bayangkan kalo di Mekkah kedorong saudara2 dr Afrika atau Arab bongsor <b>pingsan</b>

Tiap mau ngeluh capek, inget sodara2 yg jalan kaki dari Ciamis. Gak jadi deh, mending sumpel aja nih mulut pake arem2….

Makanan &amp; minuman melimpah ruah di sepanjang jalan. Al-Maidah itu artinya hidangan. Kami dikumpulkan krn QS. Al- Maidah 51, pun Allah limpahkan Al-Maidah Al- Maidah melalui para donatur di sepanjang jalan. Segala Puji &amp; Syukur hanya untuk Engkau yā Allah.

Yang kumpulin sampah gak berhenti berkeliling, begitupun tim dokter.. Keliling memastikan kalau kami baik2 saja. Hebatnya, mereka anak2 muda yg sukarela dgn wajah cerah ceria. Bangga sekali dgn anak2 muda ini. Makin optimis dgn masa depan muslim Indonesia. Ngga nyangka wanita karir mau aja keliling ngumpulin sampah

Demikian catatan kecil ku krn 411 kmrn ngga bisa  ikut &amp; nyesel, padahal indah banget. Terserah kalo mau bilang riya’, cuma mau berbagi kebahagiaan indahnya berkumpul dgn jutaan saudara sebangsa setanah air sambil mendo’akan negeri ini &amp; memohon ampunan atas segala salah yg kami perbuat.

Alhamdulillah.. One of my best day selama numpang hidup di bumi Allah

Allahu Akbar!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.