SAYA CINTA INDONESIA…

0
236
SAYA CINTA INDONESIA…

Dulu sebelum saya lahir, saya tidak ditanya oleh Tuhan tidak ditanya oleh Allah, kamu mau lahir sebagai Ras apa, kamu mau lahir dinegeri mana? dan kamu mau lahir dari orang tua siapa? TIBA2 saya lahir sebagai orang Indonesia, dan saya mau katakan menjadi orang Indonesia adalah sebuah Takdir, tapi menjadi menjadi seorang muslim, menjadi seorang Kristen itu adalah pilihan.

Jadi tidak akan jadi pertentangan, menjadi seorang Indonesia menjadi muslim, menjadi kristen, menjadi budha, menjadi hindu makanya kita dipersatukan kita ditinggal diatas tanah yang sama, kita makan dari beras yg tumbuh di tanah yang sama dan kita minum dari air yang mengalir ditanah yang sama, jadi itu alasan yang paling penting untuk saling Mencintai.

dan tidak akan menghalangi kita masing2 dalam hal pilihan agama, pilihan ideologi dll, kita dalam kerangka bhineka tunggal ika ini ada yang mempersatukan semua yg berbeda-beda, dan agama yang berbeda-beda, makanya kita sebut Indonesia merah putih, supaya kita tahu bahwa begitu kita menghembuskan napas, kita mempunyai satu identitas baru namanya INDONESIA.

Dan semua identitas yang lain kita, identitas pribadi kita yang merupakan pilihan pribadi kita itu menyatu didalam identitas kita sebagai bangsa Indonesia

Dulu Tidak ada yang namanya INDONESIA, ini adalah suatu kawasan yang terdiri dari suku-suku, kerajaan-kerajaan kecil tapi tiba2 disatukan oleh suatu tantangan besar, namanya Penjajahan. dan satu-satu dari kerajaan2 kecil ini dan suku2 ini bisa menghadapi penjajahan itu sendiri, jadi kita membutuhkan satu identitas baru caranya dengan merumuskan seluruh identitas suku2 menjadi satu identitas yang lebih besar yang namanya INDONESIA.

Karena dengan identitas baru itulah kita semua yang ada didalam kawasan bisa eksis mengusir penjajah dan membangun sebuah negara baru sebuah bangsa baru dan karena itu kita membutuhkan sebuah Dasar yang KOKOH bagi bangsa baru dengan identitas baru itu, Dasar itu yang disebut PANCASILA.

Apa yang penting dari PANCASILA itu adalah cara berpikir yang kolektif dan itu disebut sebagai colective mind lebur dalam identitas besar didalamnya itulah Indonesia… dan salah satu tanda dari masyarakat yang maju peradabannya adalah kalau masyarakat itu bisa melampaui perbedaan-perbedaannya dan hidup secara bebas dan bertanggung jawab sebagai orang-orang yang saling mencintai

Itulah mengapa kita ingin Indonesia kembali, satu alasanya yaitu AKAL SEHAT, kalian mau bilang Negeri gw JADUL kek, ketinggalan jaman kek, gw ga peduli karena saya Cinta Indonesia, dan saya YAKIN Negeriku ini jauh Lebih Besar dari semua Negara Besar di DUNIA dan lebih maju peradabannya dibanding seluruh Bangsa-bangsa Dunia…

Dari FB Wawat Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.