Kebebasan Pers Terkekang Suarapapua.com Dibredel

0
163
ilustrasi

PRIBUMI – Kementerian komunikasi dan Informatika dianggap mengekang kebebasan pers karena memblokir portal berita suarapapua.com dengan alasan memuat konten negatif.

“Kominfo melalui Dirjen Aplikasi dan Informatika melakukan tindakan sewenang-wenang,” ujar Direktur LBH Pers Asep Komarudin dalam siaran persnya, hari ini.

Suarapapua.com diblokir sejak 4 November dan Dirjen Aplikasi dan Informatika telah mengakui telah melakukan pemblokiran karena adanya permintaan dari kementerian dan lembaga.

“Suarapapua.com tidak mendapat sedikitpun informasi atau pemberitahuan resmi apa yang telah terjadi dengan situs tersebut,” terang Asep.

LBH Pers, kata Asep, telah melayangkan surat protes dan mendesak Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memberikan klarifikasi tertulis serta memulihkan semua hak-hak dari kerugian yang telah dialami suarapapua.com.
“Termasuk menjelaskan siapa yang melaporkan situs Suara Papua dan alasan mengapa Suara Papua diblokir kepada publik secara terbuka,” kata Asep.

Dia juga meminta agar Dewan Pers proaktif membela suarapapua.com yang saat ini berposisi sebagai perusahaan pers yang diduga dibredel. | RMN/ATD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.