Pembunuhan Sadis di Pulomas, Lemahnya Polri?

0
169
PEMBUNUHAN DI PULOMAS UTARA/ant

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lengkapi) Edi Hasibuan meminta Polri lebih memaksimalkan peran Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terkait adanya ‎kasus pembunuhan super sadis di Pulogadung, Jakarta Timur.

“‎Kita minta Polri aktifkan dan perangkat Bhabinkamtibmas-nya untuk cegah kejahatan. Jika Bhabinkamtibmas-nya bagus dengan masyarakat. Itu kan bisa mencegah kejahatannya‎,” kata Edi  dalam laman Okezone, Rabu (28/12/2016).

‎Edi mengaku prihatin atas kejadian pembunuhan yang menewaskan enam orang dan lima lainnya mengalami luka tersebut. Menurut dia, para pembunuh tersebut pasti menggunakan senjata api selain senjata setrum untuk menewaskan para tersangka.

“‎Lewat peranannya Babinkamtibmas itu bisa hidupkan pengamanan swakarsa oleh masyarakat setempat‎ itu sendiri,” jelas mantan Kompolnas tersebut.

Mantan wartawan senior di Jakarta ini mengimbau, agar Korps Bhayangkara dapat meningkatkan operasi malam di pemukiman Ibu Kota.‎ Hal itu lantaran dirinya menduga aksi pembunuhan sadis tersebut terjadi pada malam hari.

“Kita minta Polri tingkatkan operasi malam hari dan  patroli di pemukiman‎ warga,” simpulnya. |RED/0Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.