Anak-Anak Donald Trump: Dari yang Disunat sampai yang Kontroversial

0
408

Donald Trump, sekarang telah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat. Bagaimana perjalanan kehidupan pribadinya dalam meniti keluarga, dapa dilihat dari anak-anaknya yang sekarang bersamanya.

Dari tiga istri (Ivana Zelnickova, Marla Maple – keduanya telah diceraikan Trump, dan Melanija atau Melanie Knavs), Trump kini memiliki lima anak.

Suara anak-anaknya banyak terdengar ketika Trump berkampanye. Namun, masih ada banyak hal unik yang mungkin tidak banyak diketahui orang, termasuk Anda.

Anak Pertama

Donald Trump Jr adalah anak pertama dari istri pertama, Ivana Trump. Seperti ayahnya ia pebisnis dan jadi wakil direktur dalam The Trump Organization.

Ia terkenal senang berburu. Namun, fotonya kerap kontroversial. Di tahun 2012, fotonya sambil memegang seekor macan tutul yang mati menyulut kritik di media sosial.

AP Photo Donald Trump Jr

Banyak anak

Donald Trump Jr diperkenalkan ayahnya kepada foto model, Vanessa Haydon, yang sekarang telah menjadi istrinya. Mereka punya lima anak.

Ketika berusia 20-an tahun, Haydon pernah berpacaran dengan Leonardo DiCaprio.

Anak Kesayangan?

Ivanka adalah anak kedua dari istri pertama Trump, Ivana Trump. Awalnya, Ivanka jadi model seperti ibunya, tapi sekarang Ivanka bekerja di perusahaan ayahnya.

Ivanka Trump

Ivanka Trump berperan besar dalam kampanye Donald Trump untuk jadi Presiden AS yang ke-45. Istri dari Jared Kusher ini berteman dengan Chelsea Clinton, putri Hillary Clinton. Keduanya diperkenalkan suami mereka.

Beragama Yahudi

Tahun 2009, Ivanka Trump, putri tertua Donald Trump pindah ke agama Yahudi, sebelum menikah dengan Jared Kushner.

Trump mengatakan, itu tidak pernah direncanakan, tetapi ia senang anaknya pindah ke agama Yahudi.

Namun Donald Trump tidak hadir dalam upacara sunat tradisional Yahudi bagi putra Ivanka, Theodore pada tahun 2016. Dari perkawinan dengan Kusher, Ivanka mempunyai tiga anak.

Eric Trump, anak ketiga dari istri pertamanya lama dianggap seperti anak kecil [Reuters]
“Bayi” keluarga

Eric Trump, anak ketiga dari istri pertama Donald Trump lama dianggap seperti anak kecil atau “bayi”. Ia jarang muncul di depan kamera.

Dalam salah satu wawancaranya, Eric mengatakan, kakaknya Donald Trump Jr bertindak seperti gurunya, dan Ivanka seperti ibu keduanya.

“Ia mendidik dan membesarkan saya, mengajak saya berbelanja, dan berusaha membuat saya tampak cool,” katanya tentang Ivanka.

Terkenal dermawan

Selain bekerja dalam perusahaan ayahnya, Eric Trump mendirikan yayasan The Eric Trump Foundation, ketika ia berusia 22 tahun.

Menurut situs yayasan itu, mereka telah menyumbangkan 28 juta dollar AS bagi Jude Children’s Research Hospital.

Di tahun 2012, Eric dicantumkan dalam daftar 20 dermawan muda terpenting oleh The New York Observer. Dua tahun lalu ia menikahi Lara Yunaska, wanita yang telah dipacari selama 10 tahun lalu.

Anak istri kedua

Fotopres/DW: Tiffany adalah anak dari istri kedua Trump, Marla Maple, yang usianya 17 tahun lebih muda. Tiffany kini berusia 23 tahun.
Tiffany Trump (23) adalah anak tunggal dari istri kedua Trump, Marla Maple yang usianya 17 tahun lebih muda.

Setelah menikah tiga tahun, Trump umumkan perpisahannya dengan Marla. Setelah bercerai mereka tetap berhubungan baik.

Tiffany mempunyai hubungan erat dengan ayahnya, walaupun Trump tidak terlibat dalam pendidikannya. Ia berkuliah di Pennsylvania University seperti ayahnya, dan lulus dengan nilai sangat bagus.

“Karir” musik

Minatnya bukan hanya sosiologi serta urban studies. Waktu berusia 17 tahun, Tiffany merilis sebuah lagu pop berjudul Like a Bird. Tetapi “karirnya” itu kandas karena kritikus memberikan komentar negatif.

Tiffany baru dikenal luas setelah Donald Trump mencalonkan diri jadi Presiden AS. Kekasih Tiffany adalah seorang anggota Partai Demokrat dan pendukung setia Hillary Clinton.

Anak istri ketiga

Getty Images: Barron Trump

Barron Trump, lahir 20 Maret 2006, adalah anak Trump dengan Melania. Beda usianya dengan anak pertama Trump, Donald Trump Jr, terpaut  28 tahun.

Di berbagai media Barron beberapa kali tampak tertidur ketika ayahnya menyampaikan pidato. Terakhir saat Donald Trump tampil sebagai pemenang pemilu, Barron tampak menguap saat ayahnya berpidato.

Paling “mirip”

Barron senang main golf seperti ayahnya. Di tempat tinggalnya, Trump Tower, ia punya satu lantai sendiri.

“Ia independen dan punya pendapat tegas,” demikian kata ibunya, dalam wawancara dengan parenting.com.

Menurut Melania Trump, penampilan Barron adalah gabungan antara dia dan suaminya, Donald Trump. Tetapi ia menyebut Barron “Little Donald” karena kepribadiannya.

Putra-putri Donald Trump siap mengambil alih perusahaan ayah mereka yang akan menjabat sebagai Presiden AS.

Donald Junior, Ivanka, dan Eric Trump dikatakan akan menjadi pengambil alih perusahaan Donald Trump, Trump Organization.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan tersebut, Sabtu (12/11/2016).

“Kami sedang dalam proses pemeriksaan struktural yang bertujuan untuk pemindahan manajemen Trump Organization dan portfolio bisnisnya ke Donald Jr., Ivanka, dan Eric Trump,” demikian pernyataan pihak perusahaan Trump Organization.

Ketiga anak Donald Trump itu juga disertakan dalam tim transisi kepresidenan untuk sang ayah.

Meski tidak ada hukum yang melarang Donald Trump untuk mengambil jarak dengan bisnisnya, alih kendali perusahaan dilakukan untuk menjaga fokus Donald Trump dalam misi kenegaraan.

Trump Organization membawahi banyak usaha yang khususnya di bidang real estate atau properti.

Sayap bisnis Trump Organization yang paling mendunia adalah Trump Hotel, di mana proyek pembangunannya sudah tersebar di mancanegara.

Selain di penjuru AS, bisnis hotel mewah Trump Hotel juga tersebar di Kanada, Turki, Korea Selatan, Filipina, India, bahkan Indonesia.

Di Indonesia, ada dua investasi besar Donald Trump yang dikelola oleh Donald Trump dan tiga anak-anaknya.

Keduanya adalah Trump International Hotel & Tower Bali dan Trump International Hotel & Tower Lido, yang dikembangkan atas kerjasama dengan MNC Group. (Bloomberg/Daily Mail)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.