Terus Sebar Fitnah ke MUI, Kominfo Harusnya Tutup Situs Abal-abal ini…

0
288
Inilah situ yang fitnah MUI/prb

PRIBUMINEWS – Umat Islam terus difitnah, kali ini oleh situs abal-abal bernama Tribunnewss.wordpress.com. Situs ini jelas plsetan dari media ternama milik sebuah grouo media besar, namun jenis situs gratisan dengan ruang wordpress ditambah namanya ada dua huruf s dibelakang.

Terus Sebar Fitnah ke MUI harusnya Kominfo dan dewan Pers Harusnya Tutup Situs Abal-abal ini.

Pengamat Komunikasi dari Universitas Pancasila Gede M Soekawati menilai ini sebuah fitnah keji. “Harusnya Kominfo tegas. Ummat islam di fitnah terus, Ini jelas akan memperburuk situasi negeri,” ujar Soekawati yang juga analis komunikasi dari PKKPI (Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia)

“Kalau yang begitu dibiarkan dan di viral ini bahaya. Harusnya segera di tutup saja yang begini ini,” jelas Kandiidat Doktor bidang Komunikasi Universitas Padjajaran ini pada Pribuminews, Rabu malam 26 Januari 2017.

Situs itu menang telah menyebar fitnah dan secara remi MUI bikin penjelasan berikut isinya :

PENJELASAN MUI TENTANG BERITA FITNAH DAN BOHONG.

Sehubungan dengan beredarnya berita yang diunggah oleh situs Tribunnewss.wordpress tentang : “MUI Akan Bahas Fatwa Haram Mengenai Angpao Imlek, Masyarakat Berang”.

Majelis Ulama Indonesia perlu memberikan klarifikasi dan penjelasan sebagai berikut ;
1. Berita tersebut adalah tidak benar, bohong dan mengandung unsur fitnah, kebencian serta adu domba antarumat beragama
2. Berita tersebut berpotensi menimbulkan kegaduhan, kesalah pahaman dan dapat memicu konflik antarelemen masyarakat yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia.
3. MUI meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas berita bohong (hoax) tersebut dan menuntut secara hukum pelakunya tanpa menunggu adanya pengaduan karena hal ini adalah delik pidana umum.
4. Meminta kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk secepatnya menutup situs yang mengunduh berita tersebut agar beritanya tidak menyebar.
5. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dan tidak ikut menyebarkan berita bohong tersebut demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah kehidupan.masyarakat.
Demikian beberapa klarifikasi dan penjelasan kami semoga bisa dimaklumi.
Wassalamu’alaikum wrwb.

ZAINUT TAUHID SAADI
Wakil Ketua Umum MUI

|Rnz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.