Ada Apa Luhut Binsar Pandjaitan Akan Kumpulkan para Intelektual?

0
140
ist

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan telah bertindak seperti layaknya Menkopolhukam. Luhut akan mengumpulkan kalangan intelektual yang selama ini dikenal kritis kepada penguasa.

Pendapat itu disampaikan aktivis politik Rahman Simatupang kepada intelijan (06/02). “Langkah Luhut seperti mengambil peran Menkopolhukam dengan mengurusi para intelektual kritis,” tegas Rahman Simatupang.

Menurut Rahman, sebelumnya, Luhut juga bertindak layaknya Menkopolhukam dengan menemui Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin terkait soal penghinaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Tidak ada hubungannya masalah kemaritiman dengan KH Ma’ruf Amin,” sindir Rahman.

Rahman menegaskan, sikap yang ditunjukkan Luhut semakin memperjelas bahwa Luhut adalah “istimewa” di balik Presiden Joko Widodo. “Ini Wiranto sudah tidak dianggap. Luhut bisa turut campur menangani langsung setiap persoalan yang berhubungan dengan Polhukam,” jelas Rahman.

Selain itu, kata Rahman, tindakan Luhut yang bertindak seperti Menkopolhukam, akan memunculkan saling curiga di antara pejabat negara.

Sebelumnya, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan berencana akan mengumpulkan para intelektual yang selama ini mengkritik pemerintah.

“Kemarin saya jengkel juga. Saya bilang kumpulin mana yang intelektual. Kalau saya salah, saya cium tangannya, kalau mereka salah, hati-hati saya bilang,” tegas Luhut saat memberi sambutan di acara peluncuran buku ‘Banteng Senayan dari Medan’ di Grand Sahid Jaya, Jakarta (05/02).

Setidaknya pemanggilan terhadap kaum intelektual itu akan dilakukannya pekan depan. “Minggu depan saya kumpulin yang merasa hebat itu. Supaya intelektual ini jangan diadu,” tegas Luhut.|REM/RED sumber intelijen.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.