Kunjungan Raja Salman itu untuk Dukung Industri Vision 2030

0
187
Ilustrasi./Liputan6.com
PRIBUMINEWS.C0.ID – Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud akan ke Indonesia bersama rombongan besar. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia berlangsung 1-9 Maret 2017 dikabarkan membawa sekitar 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.
Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan Raja Salman dan membicarakan banyak hal, salah satunya soal investasi. Kedua tokoh tersebut juga akan menyaksikan langsung penandatanganan berupa suntikan modal investasi senilai 60 juta dolar AS oleh perusahaan asal Arab Saudi, Saudi Aramco, untuk proyek perluasan kapasitas dan kompleksitas kilang (Refinery Development Master Plan/RDMP) di Cilacap, Jawa Tengah.
“Dalam kunjungan ini nanti akan ditandatangani investasi Saudi Arabia di Indonesia, Saudi Aramco di Cilacap senilai 60 juta dolar AS,” ujar Pramono di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/2).
 
Selain investasi di kilang minyak, ada banyak investasi yang sudah dilirik oleh para investor asal Arab Saudi. Presiden Jokowi menginginkan investasi Arab Saudi di Indonesia bisa mencapai 25 miliar dolar AS. 
Bapak Presiden mengharapkan bahwa investasi Saudi Arabia diharapkan bisa sampai dengan 25 miliar dolar AS,” lanjut Pram. 
Sumber Politik kami menyebutkan bahwa untuk menepis  hal yang salah sangka atas kedatangan Raja Salman  menyebutkan bahwa kedatangan Raja Salman adalah secara Politik international menyebutkan bahwa merupakan kunjungan balasan kepada Jokowi. Lalu akan Ada penyerahan tanda penghormatan. “Menjalin tali silaturahmi akrab Saudi di tanah air, urusan agama untuk kuota haji, pendidikan dan lainnya,”ujar sumber. Kata sumber tadinya juga menjelaskan bahwa ada hal Politis  yaitu memperkecil peran Iran dengan mengukuhkan esistensi Saudi, ujarnya.
Sementara itu sumber kami menyebutkan dalam bisnis akan bicarakan Existensi JV aramco, adanya Investasi di Lombok.
“Dan bagun jalinan SDM tenaga kerja dan industri untuk vision 2030 dimana mereduksi ketergantungan pada USA,” terang sumber itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.