MENYISIR NUSANTARA, MENGAWAL MERAH PUTIH DITIAP SUDUT NEGERI BERSAMA DEMOKRAT

0
153

Oleh  Ferdinand Hutahaean
Komunikator Partai Demokrat​

Perjalanan keliling Indonesia dengan tajuk DEMOKRAT KELILING NUSANTARA yang mengusung thema DEMOKRAT UNTUK RAKYAT, PEDULI DAN BERI SOLUSI akan terus bergulir, tak terhentikan hingga Indonesia makmur sejahtera.​

Pagi ini perjalanan membawa kami ke Indonesia bagian barat yaitu Propinsi Sumatera Utara setelah minggu lalu menyambangi Indonesia Timur dan menancapkan panji-panji Demokrat mengawal setiap Merah Putih yang berkibar ditiap sudut wilayah timur negeri.

“Demokrat tidak akan membiarkan Merah Putih sendirian, disitu ada Merah Putih berkibar, maka disitu jugalah Panji Demokrat hadir berkibar mengawal Merah Putih, menjaga Nusantara, menjadi benteng penjaga Ibu Pertiwi.”

Itulah pesan kebangsaan Ketua Umum Partai Demorat Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan melalui Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam setiap sambutannya. Pesan kebangsaan yang sarat makna dan sarat pesan kepada bangsa ini dan terutama kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Demokrat yang dulu pernah terluka dan dilukai oleh perilaku kadernya sendiri, terus berbenah untuk membersihkan Partai dari perilaku tidak benar, membersihkan Partai dari siapapun yang tidak cinta Partai dan membersihkan Partai dari kader yang korup, karena Partai ini di dirikan bukan untuk menjadi alat berlaku atau berbuat tidak benar. Partai ini di dirikan sebagai partai yang Nasionalis Religius yang artinya Demokrat adalah Partai yang mencintai Indonesia, menjadi benteng Indonesia, menjadi Partai yang menghasilkan kader-kader Nasionalis dan Patriotis. Religius artinya bahwa seluruh cita-cita dan perjuangan Demokrat selalu dilandasi oleh keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demokrat adalah Partai tengah yang Nasionalis dan melaksanakan segala kebijakan berdasarkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Antara Nasionalisme dan Ketuhanan dalam Agama dirajut bersama-sama menjadi penjaga kebinekaan.​

Sebelum mengikuti perjalanan Nusantara pagi ini, tadi malam saya mendapat kehormatan untuk berdiskusi dan mendapat arahan serta petunjuk dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Banyak hal yang disampaikan terkait isu-isu kebangsaan dan bagaimana supaya Partai Demokrat hadir menjadi Partai yang peduli dan memberi solusi.

Paradigma lama harus ditinggalkan, seluruh kader harus kembali ke semangat cita-cita pendirian partai dan mewujudkan semangat SEMUA UNTUK INDONESIA dan INDONESIA UNTUK SEMUA. Bagi yang mencintai Partai ini, bekerjalah untuk rakyat, untuk Indonesia dan menjadi solusi. Begitulah semangat yang digelorakan untuk memacu para kader mengibarkan panji-panji Demokrat mengawal Merah Putih.

Ada pesan yang tersirat yang Saya tangkap dari SBY sebagai Ketua Umum.

Demokrat secara tegas memastikan akan mengawal pemerintahan ini hingga selesai periodenya, menjaga dan memastikan bahwa Demokrat akan bersama-sama dengan pemerintah mensukseskan pemerintahan ini dengan cara memberi masukan, kritik dan saran sebagaimana porsi Demokrat sebagai Partai Penyeimbang.​

Demokrat bukan bagian dari Pemerintah namun tidak juga sebagai oposisi murni apalagi sebagai musuh pemerintah. Namun demi bangsa dan negara, Demokrat akan mendukung kebijakan yang pro rakyat dan akan mengkritisi secukupnya bila ada program yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Atas pesan tersebut, maka Demokrat Keliling Nusantara akan memastikan bahwa Merah Putih tidak akan pernah berkibar sendirian. Dimana Merah Putih berkibar maka disitu panji Demokrat bekibar.

Jakarta, 7 April 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.