Novanto dicekal, Agung Redam Amarah Wacana Munaslub Golkar

0
272
Setya Novanto/ist

PRIBUMINEWS – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, meminta seluruh kader Beringin tidak bermanuver, menyusul pencekalan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, oleh KPK.

“Kader-kader Golkar jangan bermanuver, biarkan proses hukum. Kalau ada yang kasak kusuk, jangan lah. Jangan mancing di air keruh,” kata Agung di Jakarta, hari ini (Selasa, 11/4/17).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengajukan permohonan cekal kepada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk Ketua DPR Setya Novanto bepergian keluar negeri selama enam bulan ke depan.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie membenarkan pihaknya sudah menerima surat permintaan pencegahan untuk tidak bepergian keluar negeri atas nama Setya Novanto.

Agung meyakni, Ketum Golkar akan terbebas dari jeratan hukum meskipun sudah dicekal. Sebab banyak yang sudah dicekal namun tidak terlibat dalam kasus korupsi.

“Saya yakin Novanto terlepas dari jeratan hukum dalam kasus E-KTP. Terlalu terburu-buru kita menyatakan bahwa dicekal berarti salah. Dia juga kooperatif dan siap dipanggil any time. Itu bagus sekali, jadi buat apa kita ribut dan jaga kekompakan partai, kita tunggu saja proses hukumnya,” kata Agung.| RMN/ATA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.