Isu Radikal, Petani Semen Tubuhnya Sendiri, & Hukum yang Ugal-ugalan

0
187
Isu Radikal, Petani Semen Tubuhnya Sendiri, & Hukum yang Ugal-ugalan
JAKARTASATU- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah meminta agar isu-isu radikal yang marak belakangan ini beritanya agar dihentikan. Indikasi isu radikal menurut Ketum ini lantaran terjadi karena, di antaranya hukum yang tidak berjalan semestinya.
Tidak hanya itu, isu radikal juga dapat lahir karena adanya ketidakadilan yang hadir bagi penuntut keadilan. “Hukum ugal-ugalan, stigmatisasi, tuduhan, kriminalisasi, ketidakadilan, beberapa hal melahirkan radikalisme. Stop dagang isu radikalisme,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat akun Twitter pribadi miliknya.
Di lain soal, Dahnil kini tengah menyoroti adanya beberapa petani yang berunjuk rasa dengan menyemen dirinya. Laku tersebut dilakukan oleh petani karena lahan-lahan mereka diduga diserobot oleh perusahaan. Padahal kabarnya anggota DPR RI Komisi II sudah mengunjungin TKP.
“Petani Karawang aksi kubur diri untuk menyuarakan keperihan mereka kehilangan lahan.”
Dahnil mengaku, atas hal itu ia sudah melaporkannya ke Joko Widodo. Dan ia berharap, atas pertemuannya dengan Jokowi tersebut membuahkan hasil yang diharapkan.
“Saya sudah sampaikan aspirasi mereka langsung kepada Pak Presiden Jokowi di beberapa kesempatan yang lalu. Semoga beliau bisa membantu perani Karawang tersebut.” | RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.