Banyak Temuan BPK Soal KPK yang Tidak Diketahui Masyarakat

0
194

PRIBUMINEWS – Salah satu pakar hukum pidana yang cukup sepuh menyarankan agar masyarakat membaca bagaimana ikhwal atau bagaimana banyaknya korupsi yang lamban tidak ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya banyak korupsi tersebut yang sudah ditemukan ada indikasi kerugian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tetapi terlihat tidak ditindaklanjuti.

“Baca buku tentang KPK dan ICW, penerbit Gramedia; banyak temuan BPK yang tidak pernah Anda tahu selama ini! Dan analisi saya,” saran Prof. Romli Atmasasmita, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (23/06/2017).

KPK sudah berdiri belasan tahun. Munculnya KPK diharapkan banyak rakyat korupsi dapat dihabisi bahkan bisa hilang. Namun nampaknya hal itu belum terwujud dengan usia yang sudah kiranya matang.

Oleh karena itu, Prof. Romli menyarankan masyarakat agar ikut mengetahui dan mengamatinya, bagaimana kinerja KPK itu sebenarnya, salah satu melalui sebuah buku. “Buku tentang KPJ dan ICW itu dijual di gerai Gramedia di seluruh Indonesia.”

Bahkan, ia yang merupakan “pendiri” KPK menyarankan kepada para Profesor lainnya, yang keberatan dengan Hak Angket DPR untuk beragumentasi dengan dirinya agar mengetahui bagaimana kinerja KPK sesungguhnya.

“Saya tunggu pendapat argumentative ilmiah professor-profesor yang menolak penggunaan hak angket oleh anggotaa DPR terhadap KPK.” RI/PRB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.