Nugroho Prasetyo: Pemerintah Menjadi Alat Kepentingan Kapitalis dan Mengasingkan Diri dari Rakyat

0
305

PRIBUMINEWS.CO.ID – Saat ini negara kian kehilangan otoritas dalam mengatur dan mengontrol sektor-sektor strategis yang menentukan hajat hidup bangsa karena minimnya faktor kepemilikan, sementara sektor-sektor strategis tersebut seharusnya dimiliki (owned), diurus (managed) dan dikerjakan (operated) oleh negara, sebab negara akan berdaulat jika menempatkan diri sebagai planner (perencana), regulator (pengatur) dan player (pemain). Demikian peryataan Nugroho Prasetyo Ketua umum Partai Rakyat.

Ia juga menambahkan saat ini bahkan, “Pemerintah kerap menjadi alat kepentingan kapitalis dan mengasingkan diri menjauh dari rakyat,” ungkapnya dalam kepada PRIBUMINEWS.CO.ID Selasa, 27 Juni 2017 malam.

Pemerintah saat ini katanya menjelma menjadi antek mekanisme pasar dan menempatkan rakyat sebagai obyek yang harus tunduk kepada mekanisme pasar. “Saat ini Pemerintah tidak lebih sebagai alat penindas dari kelas yang sedang berkuasa,” jelas Nugroho.

Di masa depan, pemerintah harus bekerja sepenuhnya demi kepentingan rakyat. “Di masa depan, rezim pro kaum papa akan mengemban amanat penderitaan rakyat,” tandasnya. |AME/PRB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.