Ini Kritik Buat CNN INDONESIA, Kalau Revisi yang Cerdas ya…..!

0
365

SALAM

SURTA TERBUKAN UNTUK CNN Indonesia

Dari kami PRIBUMINEWS.CO.ID sesuai judulnya kami kami sampaikan “INI KRITIKAN BUAT CNN INDONESIA, Kalau Revisi yang Cerdas ya…!

Jujur saja kami melihat kekecewaan besar kepada media kelas dunia CNN yang afiliasinya di Indonesia menjadi CNN Indonesia. Kekecewaan kami adalah saat media CNN yang merubah judul berita setelah 482 hari berita itu sudah naik (22 Juni 2016) dan CNN mengantikan judul (17 Oktober 2017).

Penyebabnya jelas karena paska Anies Sandi dilantik dan berorasi (pidato) maka yang saat timeline ramai heboh dan bising tak karuan membicarakan soal pidato Anies Baswedan saat resmi dilantik menjadi Gubernur Jakarta pemenang yang mengalahkan Petahana demgan dua digit loh buakan kalah tipis, dan ini sejarah Petahana kalah telak.  Anies saat berpidato menyelipkan kata “pribumi” yang Redaksi Media CCN Indonesia rupanya risih dnegan kata itu dan diganti.

Meme (ilustrasi) diatas yang kami pajang bukan kami yang buat, namun “Meme” itu kritikan tajam bagi media sekelas CNN. Meme diatas sedang menjadi Viral saat tulisan ini dibuat.

Kata Menddak Diubah. Kata itu bagi sebuah media sekelas CNN menjadi tanda tanya? Dan mengubah judul menjadi lebih bermuatan beda adalah ganjil adanya.

Kami sadar juga itu hak redaksi, namun kenapa baru 482 hari diubah. Ada apa dan kenapa? Meski ada catatan redaksi dari CNN yang juga kami kutip sebagai berikut:

Catatan redaksi: Judul artikel ini diganti pada Selasa, 17 Oktober 2017, pukul 09.50 WIB. Sebelumnya berjudul: “Jokowi Minta ESDM Prioritaskan Pribumi di Proyek 35 Ribu MW”. Judul diganti karena tidak sesuai dengan isi berita yang tidak memuat pernyataan dengan menggunakan istilah “pribumi”. Ada kesalahan penggunaan istilah tersebut oleh redaksi. Redaksi meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat pemberitaan ini. 
(ags)

Kami percaya catatan ini menjelaskan alibinya. Namun CNN masih teledor, ceroboh dan mungkin lagi-lagi khilaf atau memang lupa atau sengaja, dengan mengubah judul tetapi fatal akibatnya Link yang lama masih ada kalimat yang CNN takuti kata “pribum”-nya: silakan simak link dibawah ini sebelum diubah lagi:

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20160622184021-85-140184/jokowi-minta-esdm-prioritaskan-pribumi-di-proyek-35-ribu-mw/

Jika ini sudah diubah juga maka akan bertambah hari CNN mengubahnya. Kami dari media Online Pribuminews.co.id sangat prihatin dengan kecerobohan media kelas dunia yang sangat tidak cerdas dalam membuat klarifikasi, dan sesama media kami ingin mengingatkan saja.

Demikian kritikan ini semoga berkenan, jika tidak berkenan silakan layangkan surat bantahan saja kepada redaksi kami PRIBUMI ASLI INDONESIA.

Krikan ini juga semoga kedepan pihak CNN bisa bermawas diri.

Semoga diindahkan.

SALAM INDONESIA DAMAI

REDAKSI 

PRIBUMINEWS.CO.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.