Beranda Beranda Faizal Assegaf: Petahana Gombal, Murad Ismail Layak Pimpin Maluku

Faizal Assegaf: Petahana Gombal, Murad Ismail Layak Pimpin Maluku

0
BERBAGI
Masyarakat Maluku butuh penyegaran. Kehadiran Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail dalam Pemilihan Gubernur Maluku 2018 diyakini memberi harapan bagi terbitnya perubahan.
Ketua Progres 98, Faizal Assegaf berpendapat, terlalu lama masyarakat Maluku terendam dalam kemiskinan dan ketidakadilan. Hal itu, kata dia, tidak lepas dari bobroknya kepemimpinan daerah dan maraknya praktek KKN.

“Kondisi paradoks tersebut harus diakhiri,” tegasnya kepada redaksi, Selasa (21/11).

Faizal menekankan, realitas objektif memperlihatkan bahwa Gubernur Said Assegaff sudah tidak layak dipercaya. Banyak fakta penyimpangan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh petahana. Rangkaian kebijakannya, menurut Faizal, tidak pro rakyat sehingga menimbulkan kesenjangan sosial-ekonomi yang mengkhawatirkan.

Makanya, tidak mengherankan Maluku terposisi di urutan ketiga sebagai daerah termiskin di Indonesia. “Ini kenyataan yang sangat menyakitkan. Daerah yang begitu kaya dengan aneka potensi alamnya justru mengalami kemunduran,” imbuhnya.

Di lain pihak, lanjut Faizal, pertunjukan perilaku hedonis dan gemar mempertontonkan kesombongan oleh petahana kian menonjol. Perilaku itu jelas menyiram luka di hati masyarakat. Menurutnya, wajar mayoritas masyarakat mulai tergerak, semakin sadar bahwa selama ini telah terjebak dalam pembodohan.

Ia percaya dukungan yang luas kepada Murad Ismail sebagai ekspresi kekecewaan mereka pada petahana.

“Dan sejauh ini, suka atau tidak, kehadiran Murad Ismail mampu menyatukan potensi rakyat secara fenomenal,” demikian mantan aktivis mahasiswa 98 tersebut.| JUN

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here