Lagu Ciptaan Jhoni Sang Alang #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Meninju

Johni Sang Alang

Catatan Redaksi:

Berita ini kami sampaikan bahwa ada kekeliruan soal Jhon Paul Ivan yang bukan pengarang Lagu #2019GantiPresiden, tapi adalah Johni Sang Alang dengan demikian kami sampaikan maaf sesuai di UU PERS UU 40/1999:

Tentang PERS

BAB I

Pasal 12.

Hak Koreksi adalah hak setiap orang untuk mengoreksi atau membetulkan kekeliruan informasi yang diberitakan oleh pers, baik tentang dirinya maupun tentang orang lain.

Pasal 13.

Kewajiban Koreksi adalah keharusan melakukan koreksi atau ralat terhadap
suatu informasi, data, fakta, opini, atau gambar yang tidak benar yang telah
diberitakan oleh pers yang bersangkutan.

Kami juga sampaikan kata maaf kepada Jhon Paul Ivan dan kami terbuka menerima hak jawab.

Terima kasih

Redaksi

 

PRIBUMINEWS.CO.ID – Tulisan berjudul Jhon Paul Ivan Ciptakan #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Meninju dimana menjadi viral di WA dan sejumlah linimasa Sabtu, 19 Mei 2018 , 16:29 WIB dengan ini kami sampaikan klarifikasi bahwa ada kekeliruan.

Dimana Lagu #2019GantiPresiden yang kini jadi Viral ternyata itu Penciptanya Johni-Sang Alang (JSA) bukan John Paul Ivan (JPI) yang selama ini didengungkan dan viral. Dengan ini kami sampaikan klarifikasi atas kekeliruan itu.

Tim kami juga sudah melakukan klarifikasi atas nama pengarang dan foto jadinya ramai soal lagu #2019GantiPresiden, karena nama mirip mungkin akibatnya kurang teliti.

Dan atas nama Redaksi berikut adalah hasil dialog langsung dengan pengarang asli langsung pencipta lagu berjudul #2019GantiPresiden yang lagi viral itu yaitu Jhoni Sang Alang (JSA) yang mana mengakui bahwa benar JSA yang mencipta lagu itu seminggu lalu.

“Ya, saya yang ciptakan lagu itu seminggu lalu,” akunya kepada TIM Redaksi pada Ahad, 20 Mei 2018.  Kenapa diciptakan lagu itu? “Karena saya melihat kondisi saat ini,”jawabnya.

Pengakuan JSA juga mengatakan bahwa Musik dan semuanya saya garap sendiri. Banyak yang mengira adalah Sang Alang itu sebuah grup band, namun sebenarnya Sang Alang adalah seorang penyanyi solo, dan itu adlaah saya ini.

Nama JSA memang bukan baru di dunia musik. “Album saya pertama tahun1994. Konsep saya Rock Ballads. Bahkan Tahun 2014 saya masuk nominasi Award AMI 2014 Vocal solo Rock terbaik saingannya Roy Boomerang,” kata JSA.

JSA juga bercerita bahwa kekuatan yang mendorong karya Musik  karena Kegelisahan Batin “Baik terhadap setiap keadaan, hidup, cinta, bisnis, hingga politik,” bebernya.

Saat ditanya Siapa pengagum inspirasi dari karyanya secara singkat dia jawab, “Gombloh,” tegasnya.

Ia juga mengaku tak lupa jasa Hadi Sunyoto dari pihak HP Records, Sang Alang merilis album yang diproduseri sendiri dan dibantu oleh Dik Doank. Tak heran campur tangan dari Dik Doank banyak berpengaruh terhadap warna musik yang disuguhkan Sang Alang yang bergenre Ballada.

Namun saat ditanya penyanyi dunia, JSA mengakatan soloisnya Bob Dylan, Bruce Springteen, Bono, Steven Tyler, jelasnya

Bahwa lagu #2019GantiPresiden diciptakan dan dinyanyikan  Sang Alang kini beredar viral dan booming. Jadi secara keeksistensian musisi nama Johni Sang Alang ini memang bukan nama baru didunia musik. Dan dia tak mau dikatakan mendompleng nama beken lain. “Biar saja, saya kan beda,”tandasnya.

Penasaran simak lagunya

Ini sosok pencipta lagu #2019GantiPresiden, JOHNY SANG ALANG

Comments

comments