Ratusan Aktivis 98 Gelar 20 Tahun Reformasi

0
310
Rizal Ramli

PRIBUMINEWS.CO.ID – Ratusan aktivis lintas generasi segera menggelar peringatan 20 tahun reformasi bertema “Tuntaskan Reformasi Bersama Rizal Ramli” di Gedung Joeang 45 Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018)pukul 16.00 Wib hingga buka puasa bersama.

“Terselenggaranya acara ini atas inisiator kalangan aktivis pergerakan. “Penegasan reformasi harus dituntaskan,” Presidum Pergerakan Andrianto, Sabtu (19/5).

Andrianto menegaskan, sosok Rizal Ramli sebagai figur sipil yang track recordnya sejak menjadi mahasiswa ITB, Rizal muda selalu mengggelorakan wajib belajar kepada puluhan juta anak Indonesia yang kemudian diadopsi negara menjadi program wajib belajar 9 tahun.

“Saat itu, Rizal bersama Dewan Mahasiswa ITB juga menolak Soeharto melanjutkan jabatan Presiden dalam SI MPR 1978. Akibatnya Rizal bersama kawan-kawan di DM ITB harus meringkuk di LP Sukamiskin lebih kurang 2 tahun lamanya,” tandas dia.

“Daya juang Rizal Ramli yang kokoh sejak bangku kuliah membuat sosoknya punya daya kritis fenomenal alias urat takutnya sudah putus dalam membela kepentingan rakyat,” tambahnya.

Daya juang itu, jelasnya, tak surut bahkan setelah Rizal Ramli (RR) dipercaya menduduki jabatan pemerintah sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“RR tidak pernah korupsi selama dipemerintahan gusdur maupun jokowi. Sosok RR yang penganut Ekonomi konstitusi sangat dibutuhkan bangsa ini tuk bangkit kembali menjadi Macan Asia. RR pasti bisa majukan ekonomi yang berlandaskan konstitusi,” pungkasnya.

Ia pun menilai sosok RR sangat berkomitmen kepada kepentingan Rakyat, dan tidak lemah kepada kepentingan Asing. “Utamanya lepas dari jeratan IMF dan WB,” ungkap tokoh Aktivis ini.

“Seandainya RR dapat peluang tuk ikut pilpres maka kita berharap angin perubahan akan melanda Indonesia yang kita songsong dengan harapan optimism!” seru Andrianto.

Acara ini akan dihadiri kalangan tokoh Aktivis kampus dan Civitas Academica, Tokoh Masyarakat dan Politisi, Tokoh Ormas dan Aktivis LSM, Wartawan dan Jurnalis Media Sosial, Paguyuban Masyarakat Umum Lainnya. |Red/PRB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.