#OrdePembaharuan (Ekonomi syariah mestinya berkembang pesat di Indonesia)

0
341

#OrdePembaharuan
( Ekonomi syariah mestinya berkembang pesat di Indonesia )

Sungguh sangat terpuji: Negara Inggris sejak tahun 2000 sudah merespon positif menggagas perkembangan Ekonomi Keuangan Syariah, padahal Inggris mayoritasnya beragama non Muslim.

Saya heran kenapa di Indonesia yang warga penduduknya mayoritas Muslim Bank ekonomi Syariah alokasi anggaranya di Indonesia berkembang lambat, diperkirakan teralokasi secara nasional hanya 3-4 % dari alokasi keuangan perbankan secara nasional.

Hal lain yg membuat lambatnya hal tersebut, selain regulasi sebagai penyebabnya, dikarenakan bank ekonomi syariah di Indonesia menjadi subordinat dari bank konvensional . Kemandirian bank ekonomi syariah tidak mandiri dan kurang independen .

Jika bank ekonomi Syariah berkembang pesat, maka tujuan untuk mencapai kemakmuran di Indonesia bukan hal keniscayaan. Kerna ekonomi syariah memberi peluang yang besar untuk berbagi hasil bagi rakyat kaum Du’afha dan Mustad’afin.

Kesempatan dan akses diberikan bagi orang miskin untuk berusaha dan mengembangkan dirinya sekaligus Ini Sya Allah bisa membantu masalah kemiskinan dan kesenjangan rakyat yg saat ini sedang kita hadapi.

– Effendi Saman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.