Akun Di-Suspend, Ferdinand & #MenghindariSuspend

PRIBUMINEWS.CO.ID – Ramai benar soal fenomena dibekukannya atau di-suspend akun Twitter @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand sendiri kaget karena merasa tidak pernah melanggar aturan yang diberikan oleh Twitter. “Saya mengikuti semua apa pun itu Twitter rule. Jadi saya pikir ini bukan karena akun saya melakukan pelanggaran, tetapi saya lebih menduga karena akun saya memang kritis kepada pemerintah, terutama belakangan ini, meski dari awal saya memang kritis kepada pemerintah,” kata Ferdinand.

Menkominfo Rudiantara membantah pembekuan terhadap  Akun @LawanPolitikJKW Di-suspend.Pihaknya tidak memberi perintah apa-apa. “Saya sudah cek di kantor dan pastikan tidak ada permintaan suspend atau take down dari Kominfo,” kata Rudiantara.

Mana yang benar?

Terlanjur sejumlah Lini massa begitu mencatat dan heboh. Sampai-sampai pemerintah repot-repot membantah soal suspend itu Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily bahkan mengatakan kepada media bahwa pemerintah mengurusi akun Twitter seseorang itu nggak ada kaitannya dengan pemerintah. “Terlalu kecil pemerintah kalau mengurusi media sosial yang dimiliki seseorang,” katanya.

Kata Ace pihak penguasa mulai tak nyaman. Harusnya Pemerintah tak akan ikut campur terkait kebijakan Twitter men-suspend akun seseorang. Ace menyarankan hal ini untuk dibawa ke hukum.

“Kalau merasa akun Twitter-nya tersebut di-suspend atau dipergunakan pihak lain yang tak sesuai dengan pemiliknya, laporkan saja sama polisi, itu kan dijamin UU ITE,” ujarnya.

Di akun barunya Ferdinand Hutahaean @FerdinandHutah1 menulis cukup panjang mulai kicauannya “Terlalu kecil? 🤣🤣🤣 Duhhh dia sendiri keluar komentar, kalau kecil knp ikutan komentar? Wkwkwkwk #MenghindariSuspend

Akun @FerdinandHutah1 kecebong Isi tempurung kepalamu pasti ga mampu menjangkau yg terjadi🤣🤣 Buktinya Twitter dan Menteri hrs klarifikasi. Wkwkwkwk Kalau tempurung msh isi otak2, jgn banyak koar2, nanti kelihatan bodohnya.

Jawaban Ferdinand Hutahaean menjawab @KM00715 Kasian yah ternyata @LawanPoLitikJKW/@FerdinandHutah1 cuma di anggap SAMPAH sama twitter.

Dan akhirnya dia pun menulis Terimakasih kepada para anak kodok yang terus menyerang akun saya baik di FB maupun IG serta Twitter. Terimakasih kepada komandan bully yg sdh perintahkan kodokers dan cenbongers utk ribut di akun saya. Alhamdulilkah, sy menikmatinya. #MenghindariSuspend, ujar Ferdinand. |AHM/PRB