Surat Terbuka buat Presiden Republik Indonesia…

0
126

Surat terbuka buat Presiden republik Indonesia…
Pak.. Kemarin saya di caci maki pendukung mu.. Gara2 anda naikin pertamak diam diam. Mereka bilang saya mental miskin dan gk mau maju. Memang bapak tidak menaikkan harga premium.. Tapi taukah bapak kalo di daerah saya sudah berbulan bulan tidak ada premium. SPBU Di kecanatan saya cuma ada pertalite dan pertamak , solar dan dexlite.

Bapak tau gak kalo solar itu habis dalam 2 jam. Jumlah yang pertamina stok tidak sepadan dengan kebutuhan.

Selama ini mayoritas kendaraan menggunakan pertalite, yang harganya sudah bapak naikkan diam2. Naiknya cuma 200 perak di SPBU, tapi bapak juga kudu ngerti tidak semua orang bisa beli di SPBU mengingat cuma ada satu tempat sementara luas wilayah di kecamatan RIMBO BUJANG KAB TEBO itu lebih luas dari kota solo tempat bapak lahir. Akibatnya apa Pak,, banyak pengecer yang menjual BBM pertalite, mau tau harganya berapa.. 10000 rupiah perliter,, dulu waktu belum naik harga eceran kisaran 8500 sampe 9000.

Tapi setelah bapak naikkan malah jadi 10.000 per liter,, .
Banyak cebong2 dungu yang bilang kenapa g beli di SPBU,, asal bapak tau jarak SPBU itu jauh pak, jadi terpqksa kami beli di eceran. Kalopun ada Premium itupun kebanyakan minyak olahan masyarakat dari luar daerah dengan harga 8000.
So. Cerdas sikit napa pak. Jangan bapak liat naik cuma 200 rupiahnya. Tapi liat gimana kami membelinya,, efek dominonya luar biasa.

Jangan samakan tempat saya dengan di kota2 pak. Ini baru di jambi,, belum tau di pedalaman sana, mungkin kami terpaksa beli lebih mahal lagi..
Bapak ngerti gak..

Harga komoditas andalan seperti karet dan sawit sekarang hancur pak. Satu kilo karet tidak bisa membeli satu liter pertalite apalagi pertamak. Apalagi sawit pak.. Butuh 10 kilo buat beli seliter pertamak.

Pak Jokowi yg terhormat.
Bapak dengan bangganya bilang demi keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia. Bapak selalu bilang di papua sana harga BBM sudah murah sama dengan di Jawa. Ahh itu pencitraan saja.. Jangankan di Papua pak , di tempat saya saja harga sudah 10000 rupiah. Padahal akses jalan bagus dan mudah. Tapi apa mungkin to pak ke SPBU beli minyak 3 liter tapi habis buat jalan 1 liter. Tekor pak..
kalo bapak gak bisa ngitung biar saya yang itungin.. 3 X 8000= 24000
modal jalan ke SPBU 8000.. semuanya jadi 32000. mending beli 10000 ribu perliter cuma habis 30000. Dan g perlu capek2 antri dan naik motor.
Kaya gitu pemuja bapak ada yg nyinyir dan bilang belinya yang banyak sekalian. sya kasih tau ya pak… Hidup itu gk cuma beli bensin tapi beli beras juga. Sialnya lagi jaman bapak Berasnya ikutan mahal.
Anjir… saya kangen lo pak ada elite parpol yang nangis2 saat BBM naik..
tapi sekarang semua parpol diem2 bae…
udah pada ngopi belum…?
pak…..
kalo bapak gak bisa mensejahterakan rakyat mending bapak berhenti deh.. Toh buat apa bapak bangusin insfrastruktur kalo rqkyat ingin beli sembako dan bbm murah aja gak mampu bapak sediain. Rakyat itu yang milih bapak mintanya g aneh2 kok..

cukup sandang pangan murah,, yang lain mah sunah pak… toh rakyatmu di desa2 udah biasa jalan di jalan licin dan berdebu,,.
salam hormat pak…

Mudah2an bapak baca surat terbuka saya dan memanggil saya ke istana agar saya bisa ceritakan semua sejujur jujurnya keadaan kami di desa2 di indonesia.

Rimbo Bujang 3 Juli 2018.

Nurdin Desa Tirta Kencana
Kec Rimbo Bujang Kab Tebo , Propinsi Jambi
di bawah pohon karet yang sedang rontok daun dan harga nya sedang jatuh….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.