TWO OF A KIND

Ada dua hal menurut saya akan terjadi dalam waktu dekat bahkan sebelum agustus masa pendaftaran calon presiden namun yang melakukannya perlu dukungan sangat kuat sekali dari penguasa.

Pertama masalah korupsi. Beranikan KPK menuntaskan kasus BLBI, eKTP (Jilid 2), century hambalang? BLBI akan merontokkan PDIP, ektp akan merontokan PDIP dan Golkar, century hambalang akan merontokan democrat.

Dari 3 masalah tersebut saya rasa KPK pilih yang paling tengah, eKTP jilid 2. Dan ini akan mengguncang beberapa petinggi Golkar, aziz, bamsoet, mekeng plus ganjar. Beranikah KPK? Atas nama pemberantasan korupsi,. Beranikah di lakukan sebelum agustus pendaftaran calon presiden?

Kalau saya jadi om jack, saya sangat dukung KPK eKTP jilid 2 bertindak sekarang sehingga membuktikan pemerintahanya anti korupsi. Bisa gaduh karena ketua DPR, petinggi partai besar terkait (walau belum tentu terbukti tetapi harus di buktikan benar tidak terbukti), Ganjar jateng di panggil lagi, mekeng golkar, wuii bakal seru ini. beranikah om Agus KPK?

Kita tunggu langkah KPK dan endorse pemerintah akan hal ini.

Kedua, MK akan kah berani memutuskan zero threshold atas ambang batas pemilihan presiden? Kalau om jack saya bisa sarankan, dengan pemenangan pilkada kemarin all president’s man menang dan dukungan terhadap posisinya kuat sekali, ada baiknya lepas ke NOL.

Akan lebih elegan berkompetisi pemilihan presiden 2019 karena bakal ada banyak calon bervariasi mungkin bisa 6-8 pasang calon yang maju. Rakyat di beri pelajaran dan pilihan banyak. Adu program, adu figure, adu issue. Beranikah om jack? Saya rasa berani yang tidak berani hanya orang di sekeliling om jack.

Menurut saya nol threshold adalah bentuk “jantan” dari incumbent. Kita tunggu tanggal mainnya walau saya ragu ide ini akan di terima. Kalau nol, maka prabowo maju dari gerindra, aher dari PKS, amin dan pan, cak imin?, gatot bisa dari berkarya, AHY dari democrat, pdip golkar hanura nasdem tetap jokowi.

Disini akan ada system seleksi hingga tinggal 2 atau 3 konstestan ke final. Dalam proses seleksi maka program, platform, Konsep, figure, karakter di buka di public sehingga yang terbaik beneran yang terpilih. #peace